Sandiaga Uno Apresiasi Google Berikan Beasiswa kepada Talenta Digital Kreatif

Wiwie Heriyani · Senin, 03 Oktober 2022 - 20:12:00 WIB
Sandiaga Uno Apresiasi Google Berikan Beasiswa kepada Talenta Digital Kreatif
Sandiaga Uno apresiasi google berikan beasiswa kepada talenta digital (Foto: MPI/Wiwie)

JAKARTA, iNews.id - Di era transformasi digital, banyak muncul talent digital yang kreatif. Bahkan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bekerja sama dengan Google melakukan program Google Carier Sertifikat.

Google Carier Sertifikat merupakan program sertifikat kesiapan karier khusus untuk keahlian teknologi informasi (TI) dan analisis data (data analytic). 

Menariknya, peminat program ini terbilang cukup besar. Tercatat, per 30 September 2022 terdapat hampir 65 ribu yang mendaftar dalam salah satu program pelatihan dan beasiswa Google ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyambut baik dan mengapreasi tingginya antusiasme terhadap program tersebut.

"Kami mengapreasiasi kolaborasi ini karena satu hal yang sangat penting, kita ingin membangun talenta-talenta SDM Parekraf yang mumpuni. Dan kita nggak bisa melakukan sendiri. Kita harus menggandeng banyak pihak,” ujar Sandiaga, di sela-sela jumpa pers The Weekly Brief with Sandi Uno (WBS), secara daring, Senin, (3/10/2022).

Dari hampir 65 ribu pendaftar tersebut, tim Google telah menyaring sebanyak 5.500 peserta yang berhasil mendapatkan kesempatan untuk belajar. 

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda