Sandiaga Uno Dukung Santripreneur Award Jadi Pionir Pengembangan Kewirausahaan Indonesia

Siska Permata Sari · Selasa, 23 November 2021 - 09:04:00 WIB
Sandiaga Uno Dukung Santripreneur Award Jadi Pionir Pengembangan Kewirausahaan Indonesia
Sandiaga Uno dukung Santripreneur Award 2021 kembangkan kewirausahaan Indonesia (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak cara untuk mengembangkan kewirausahaan di Indonesia. Salah satunya melalui kegiatan Santripreneur Award 2021

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, berharap kegiatan Santripreneur Award 2021 bisa menjadi pionir dalam pengembangan kewirausahaan di Indonesia. 

Santripreneur Award 2021 yang diselenggarakan oleh Santripreneur Indonesia ini melombakan para santripreneur dalam tiga kategori yakni Kategori Kuliner; Kategori Industri, Perdagangan dan Jasa; serta Kategori Kreatif.

Menparekraf Sandiaga dalam sambutannya di acara Santripreneur Award 2021, Senin (22/11/2021), menyampaikan, penghargaan dan apresiasi dalam acara Santripreneur Award 2021 ini tidak sebatas sebagai acara seremonial belaka, namun perlu diikuti dengan semangat dan implementasi untuk memberdayakan para santri di Indonesia. Maka, para santri memiliki kemampuan kreatif, inovatif, dan adaptif terhadap perkembangan teknologi digital. 

“Saya harap para nominasi Santripreneur Award 2021 baik dari kategori perdagangan dan jasa, bisnis kreatif, maupun kuliner dapat menjadi kontributor bagi pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja baru dan peluang ekonomi, serta memungkinkan bisnis untuk memperluas pasarnya dengan melakukan  transformasi digital," kata Sandiaga. 

Sandiaga menjelaskan jumlah umat Muslim di Indonesia memiliki persentase sebesar 86,88%, diharapkan mampu ikut bersaing secara nasional maupun global, terutama dalam bidang kewirausahaan.

“Saya berharap dengan adanya santripreneur bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri, menjadi pemain bukan penonton. Dan menjadi semangat nasional bersama untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para santri di Indonesia," ujarnya.  

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: