Sandiaga Uno Janji Beri Insentif Rumah Produksi Film yang Promosikan Tempat Wisata

Muhammad Sukardi ยท Sabtu, 27 November 2021 - 20:52:00 WIB
Sandiaga Uno Janji Beri Insentif Rumah Produksi Film yang Promosikan Tempat Wisata
Sandiaga Uno janjikan insentif kepada rumah produksi (Foto: Sukardi)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak tempat wisata yang indah dan menarik di Indonesia yang bisa dipromosikan hingga mancanegara. Bahkan, tempat wisata tersebut bisa dijadikan lokasi film.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun mendukung penuh industri perfilman yang mengangkat keindahan lokasi wisata Indonesia. Karena itu, akan ada intensif untuk rumah produksi yang mau berkolaborasi memajukan lokasi wisata dengan menjadikan tempat wisata tersebut jadi lokasi shooting.

"Saya mendapat ide dari blockbuster movie yang di-shoot di Budhapes, Hungaria. Film tersebut mengangkat pariwista Hungaria dan membuat lokasi wisata tersebut maju berkali-kali lipat," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Cinema XXI Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (27/11/2021).

Menurut Sandiaga Uno, dari proses shooting di lokasi wisata, film tersebut bahkan mendapatkan banyak penghargaan di Internasional Awarding. "Bergerak dari situ, kami berpikir kenapa Indonesia tidak melakukannya juga," ujarnya.

Sandiaga menerangkan, Kemenparekraf akan mendukung penuh rumah produksi yang memasarkan destinasi wisata sebagai tempat produksi film. "Kami akan berikan intensif pada rumah produksi yang ikut memajukan lokasi wisata dengan melibatkannya dalam produksi film," katanya.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: