Strategi Memikat Turis Belanda lewat Tong Tong Fair 2019
JAKARTA, iNews.id - Eropa, khususnya Belanda menjadi pasar potensial bagi pariwisata Indonesia. Tidak sedikit wisatawan Eropa yang terpikat dengan keindahan alam di Indonesia.
Untuk memikat wisatawan mancanegara (wisman) milenial dari kawasan Eropa, Pariwisata Indonesia dengan brand Wonderful Indonesia eksis dalam Tong Tong Fair (TTF) di Amsterdam Belanda.
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya mengatakan, pihaknya berpartisipasi dalam ajang TTF 2019 atas kerja sama dengan Tour Operator Smaragd Reizen dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Den Haag.
“Kemenpar ambil bagian dalam kegiatan ini untuk menjaring segmen milenial. Sebab, beberapa tahun terakhir milenial rajin mengunjungi TTF," kata Nia Niscaya, di Jakarta, Senin 27 Mei 2019.
Partisipasi Kemenpar berupa dukungan dalam bentuk 'awareness campaign', kontribusi sewa lahan, pembelian slot presentasi untuk 'product knowledge 10 destination branding' atau destinasi prioritas, dekorasi booth, dan pendistribusian bahan promosi.