Tantangan Informasi Publik terhadap Pariwisata di Tengah Pandemi

Vien Dimyati ยท Sabtu, 21 November 2020 - 13:23 WIB
Tantangan Informasi Publik terhadap Pariwisata di Tengah Pandemi

Tantangan Pariwisata (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak tantangan yang harus dilewati selama masa pandemi Covid-19. Apalagi ruang gerak masyarakat yang terbatas akibat pandemi Covid-19 memberikan tantangan besar bagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam memberikan pelayanan dan penyampaian informasi terhadap publik.

Diperlukan penyesuaian pola ataupun medium komunikasi agar informasi dan layanan publik tetap berjalan dengan baik.

Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Agustini Rahayu dalam diskusi bertajuk "Jurnalisme Pariwisata di Era New Normal" yang berlangsung di Hotel Millenium, Jakarta, Jumat (20/11/2020), mengatakan, Biro Komunikasi sebagai satuan kerja di Kemenparekraf/Baparekraf selalu berupaya memberikan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang kepariwisataan dan ekonomi kreatif.

Termasuk dalam situasi pandemi Covid-19 yang membuat pergerakan masyarakat jadi terbatas.

"Karenanya kami menyikapi dengan melakukan penyesuaian pola komunikasi terhadap masyarakat dan tidak terkecuali media sebagai salah satu mitra penting Biro Komunikasi dalam menyampaikan kebijakan dan program kementerian dalam upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Agustini Rahayu.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3 4 Tampilkan Semua