5 Tempat Wisata di Surabaya Terpopuler, Nomor 4 Ada Hutan Bambu di Tengah Kota

Vien Dimyati · Kamis, 08 Oktober 2020 - 18:22:00 WIB
5 Tempat Wisata di Surabaya Terpopuler, Nomor 4 Ada Hutan Bambu di Tengah Kota
Keindahan tempat wisata di Surabaya (Foto: IG@indraiswanto1984)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak tempat wisata di Surabaya yang bisa dijelajahi saat liburan. Ibu Kota Provinsi Jawa Timur ini merupakan kota metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta.

Sebagai kota besar, Surabaya juga memiliki banyak aneka ragam budaya, adat istiadat, sejarah, hingga destinasi. Kota ini juga memiliki beragam objek wisata modern yang dijadikan hiburan bagi masyarakat.

Jika ingin berwisata alam ke tempat-tempat eksotis, Surabaya juga memilikinya. Anda bisa berwisata ke pantai, air terjun, mangrove, pegunungan, hutan dan objek lainnya. Masing-masing destinasi memiliki daya pikat tersendiri.

Terutama jika Anda ingin berwisata ke pantai. Surabaya juga memiliki pantai eksotis bernama Pantai Ria Kenjeran Park.

Pantai ini berada di Kota Surabaya bagian timur laut. Sama dengan pantai lainnya. Anda bisa menikmati sunset dan sunrise yang menghiasi langit.

Selain itu, jika ingin bermain di bibir pantai. Anda dapat berenang dan berjalan di sepanjang pantai sambil bermain pasir. Bagi penggemar swafoto, Anda juga bisa selfi di bangunan khas Tiongkok. Di sini terdapat beberapa bangunan wihara yang unik.

Selain berwisata di pantai, Anda tidak boleh melewatkan untuk kulineran di Kota Pahlawan ini. Ada banyak kuliner lezat di setiap sudut tempat. Di masing-masing tempat wisata di Surabaya terdapat tempat wisata kuliner.

Anda bisa mencicipi rawon, lontong balap, rujak cingur, dan masih banyak lainnya. Tertarik menjelajahi tempat wisata di Surabaya? Tenang saja, Anda bisa menyiapkan daftarnya untuk segera dikunjungi ketika travelling ke Surabaya.

Lantas, apa saja tempat wisata di Surabaya? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui berbagai Instagram, Kamis (8/10/2020).

1. Tempat Wisata Kebun Binatang Surabaya

(Foto: IG@saviramida)
(Foto: IG@saviramida)

Kebun Binatang Surabaya adalah salah satu kebun binatang yang populer di Indonesia dan terletak di Surabaya. KBS merupakan kebun binatang yang pernah terlengkap se-Asia Tenggara, di dalamnya terdapat lebih dari 981 spesies satwa yang berbeda yang terdiri lebih dari 2.806 binatang. 

Tempat pemeliharaan hewan yang berukuran 15 hektare ini, menjadi ikon pariwisata Kota Pahlawan. Berada di sini wisatawan dapat berwisata edutainment. Wisatawan dapat melihat berbagai macam pertunjukan hewan.

Selain itu ada wisata tunggang. Pengunjung berkesempatan untuk menunggang beberapa satwa. Satwa yang diperbolehkan untuk ditunggangi yaitu gajah, onta, dan kereta Onta.

Selain itu ada kids zoo, atraksi memberi makan hewan, arena joging, dan lainnya. Kebun Binatang Surabaya dibuka untuk umum setiap hari. Pada hari-hari kerja buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Sementara, pada akhir pekan kebun binatang ini buka mulai pukul 07.30 WIB sampai 16.30 WIB. Kebun Binatang Surabaya berlokasi di Jalan Setail No. 1, Darmo, Wonokromo, Surabaya.

Editor : Vien Dimyati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda