Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Di Balik Sunyi Puhsarang, Destinasi Religi Menyimpan Jejak Sejarah
Advertisement . Scroll to see content

Terobosan Pariwisata, Storytelling dan Desain Promosikan Destinasi dan Ekraf

Jumat, 28 Agustus 2020 - 18:45:00 WIB
Terobosan Pariwisata, Storytelling dan Desain Promosikan Destinasi dan Ekraf
Promosikan destinasi dan produk ekraf dengan storytelling (Foto : Kemenparekraf)
Advertisement . Scroll to see content

Dengan storytelling, para pelaku parekraf dapat memperkenalkan produk atau karya dengan menceritakan nilai atau makna yang terkandung di dalamnya. Ini dapat menciptakan kesan atau energi positif yang menyentuh hati dan menciptakan hubungan emosional antara produk dengan konsumennya.

Handoko menyarankan ketika para pelaku parekraf membuat produk, maka harus memulai dengan narasi yang benar. Narasi tidak selalu dalam bentuk alur cerita tetapi juga alur strategi.

“Seperti, waktu lalu, ketika mendirikan M-bloc. Narasi dimulai dengan melakukan press conference, tujuannya adalah untuk mempresentasikan sekaligus memperkenalkan konsep M-bloc agar menarik perhatian talent-talent terbaik di bidangnya, baik film, fashion, musik, maupun food and beverage,” ujar Handoko.

Menurut dia, dengan menggandeng talent-talent terbaik untuk melakukan kolaborasi maka akan menciptakan jejaring kerja yang luas. “Karena bisnis bukan mengalahkan lawan, bagaimana kita bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak menjadi suatu hal yang sangat penting,” kata Handoko.

Dia melanjutkan, langkah selanjutnya ketika brand sudah berkembang pesat, maka para pelaku parekraf pun tetap harus terus melakukan inovasi dan menciptakan kreativitas tanpa henti.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut