Terpesona Keindahan Karang Laut Pink Beach di Pulau Komodo

Vien Dimyati ยท Senin, 16 Juli 2018 - 18:50 WIB
Terpesona Keindahan Karang Laut Pink Beach di Pulau Komodo

Pink Beach (Foto: Wisata Komodo)

JAKARTA, iNews.id - Tak hanya Lombok yang memiliki destinasi pantai yang berwarna merah muda. Pulau Komodo yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) juga memiliki pink beach. Berada di Pantai Pink Pulau Komodo, traveler akan terpesona dengan pemandangan pantai dengan pasir merah muda.

Pantai ini berada di sebelah timur Pulau Komodo dan Pulau Padar selatan. Jika Anda menyukai diving, cobalah untuk menyelam di pantai ini melihat berbagai terumbu karang di dasar laut.

Keindahan bawah laut pantai pink merupakan istana bagi beragam jenis ikan, ratusan jenis batu karang, dan berbagai jenis biota lainnya.

Warna pink yang ada di pantai ini menjadi daya pikat tersendiri bagi wisatawan. Belum diketahui secara pasti darimana asal pasir merah muda yang cantik ini. Tapi banyak yang berpendapat, warna pink berasal dari pecahan karang berwarna merah dan terseret ke pinggir pantai.

"Pantai Pink ini sangat indah apa lagi di musim kemarau maka warna Pink pasirnya akan semakin mencolok. Warna Pink yang dihasilkan bukan dari air atau pasirnya yang berwarna Pink namun warna Pink dihasilkan dari ganggang maupun pecahan terumbu karang warna yang terseret ke pinggir pantai, sehingga tampak terlihat warna Pink," tulis Instagram @indoflashlight, dikutip Senin (16/7/2018).

Berwisata ke Pantai Pink ini serasa berada di pantai pribadi. Sebab, pantai ini masih sepi dengan wisatawan. Pantai yang tak berpenghuni dan sepi ini dapat ditempuh dengan menyewa kapal atau speed boat dari Labuhan Bajo.

Jika sudah melakukan perjalanan ke sini, jangan lewatkan untuk mengunjungi Pulau Rinca dan Pulau Komodo untuk melihat hewan purba yang fenomenal, Komodo. Di Labuan Bajo juga terdapat kapal-kapal LOB (Live Aboard) yang biasanya disewa penyelam. Kapal ini juga dapat dimanfaatkan untuk tempat menginap selama menelusuri Flores.

Untuk mencapai Labuan Bajo, Anda dapat memilih rute penerbangan dari Denpasar dengan pesawat kecil. Ini dapat ditempuh selama satu jam ke Pulau Komodo. Dari bandara menuju pelabuhan Labuan Bajo dibutuhkan waktu sekira 10-15 menit berkendara. Anda dapat menyewa mobil untuk menuju pelabuhan.


Editor : Vien Dimyati