Venue Musik Terbesar se-Asia Tenggara Dibangun di MNC Lido City, seperti Ini Konsepnya

Dimas Andhika Fikri · Rabu, 10 Maret 2021 - 19:53:00 WIB
Venue Musik Terbesar se-Asia Tenggara Dibangun di MNC Lido City, seperti Ini Konsepnya
Venue Musik Terbesar se-Asia Tenggara Dibangun di MNC Lido City (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Lido Music & Arts Center akan menjadi venue terbesar se-Asia Tenggara. Ruang musik terbuka kelas dunia ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Setelah memeroleh status KEK Pariwisata, PT MNC Land Tbk ("KPIG” atau “Perseroan”) terus mempercepat pembangunan MNC Lido City. Disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, KPIG melaksanakan peletakan batu pertama Lido Music & Arts Center.

Sebelumnya, KPIG sudah terlebih dahulu memulai konstruksi Movieland pada 13 Februari 2020. Movieland merupakan komplek produksi film dan video independen pertama di Indonesia dengan beragam latar belakang shooting outdoor dari alam hingga perkotaan, juga latar indoor dengan layar hijau, yang dilengkapi area pasca produksi dan fasilitas pendukung lainnya.

Lantas seperti apa konsep pembangunan Lido Music & Arts Center? Lido Music & Arts Center rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 5 hektare dengan konsep amphitheater, menjadikannya tempat festival musik dan seni outdoor terbesar di Indonesia.

Kapasitasnya dilaporkan dapat menampung lebih dari 50.000 pengunjung dalam satu acara. Venue ini juga dilengkapi empat panggung berbeda untuk mengakomodasi pertunjukan yang berbeda pada waktu yang bersamaan.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2