Virtual Expo UMKM Bangkitkan Sektor Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi
Selain itu, lanjutnya, banyak agenda yang tersaji di pameran virtual ini, antara lain virtual exhibition, virtual business matching, virtual workshop, virtual talkshow & conference, virtual awarding, virtual sport & hobbies, virtual tourism, virtual street food dan virtual fashion show, virtual Entertainment.
"Kami targetkan transaksi Rp25 miliar dari total keseluruhan transaksi sepanjang pameran. Kita menargetkan angka realistis dari even ini karena tentu ada taste yang berbeda jika dibandingkan dengan pameran offline. Namun kami tetap optimis virtual expo ini bisa berjalan dengan sukses," katanya.
Virtual expo ini merupakan kerjasama dari PT Sukses Mulya Pratama (SMP) bersama strategic partners Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI), EKOMANDO Production dan Invex. Adapun tema pameran digital ini adalah "Connect Your Business With Digital Solution".
Owner EKOMANDO Production, Eko Hendro Purnomo mengatakan, virtual expo ini akan menjadi momentum bangkitnya UMKM dan menembus pasar global.
"Acara ini diharapkan dapat mendukung Gerakan bangga buatan Indonesia dan menjadikan momentum kebangkitan para pengusaha lokal dan UMKM seluruh Indonesia dalam masa Pandemi Covid-19,” ujar Eko.