Wamenparekraf Ungkap Tantangan Pariwisata Indonesia Usai Pandemi Covid-19

Vien Dimyati ยท Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:10 WIB
Wamenparekraf Ungkap Tantangan Pariwisata Indonesia Usai Pandemi Covid-19

Wamenparekraf ungkap tantangan pariwisata usai pandemi (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Usai pandemi Covid-19 akan tercipta tren wisata baru. Turis yang melakukan perjalanan wisata akan mencari tempat-tempat wisata yang nyaman, sehat, bersih, dan memerhatikan kelestarian lingkungan.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo mengatakan, secara ringkas, tantangan pariwisata di Indonesia sebelum pandemi adalah masih banyaknya potensi market yang belum tergarap. Selain itu, wisatawan masih terkonsentrasinya kepada beberapa destinasi di Indonesia, sehingga pencapaian belum maksimal.

"Dengan adanya pandemi ini, tantangan pariwisata adalah perubahan market demand yang harus bisa kita antisipasi dan hadapi, serta kompetisi. Maka dari itu, Kemenparekraf Baparekraf saat ini menjalin kerjasama dengan Roland Berger untuk menyusun kajian strategi dan arah baru pengembangan kepariwisataan nasional pasca-Covid-19," kata Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat keynote speech acara Kajian Strategi dan Arah Baru Pengembangan Kepariwisataan Nasional Pasca-Covid-19, di Jakarta, Rabu (21/10/2020).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3 4 Tampilkan Semua