Wisata Mangrove ala Sandiaga Uno, Dibuat Kekinian dan Bisa Jadi Konten TikTok

Vien Dimyati ยท Rabu, 13 Januari 2021 - 12:35:00 WIB
Wisata Mangrove ala Sandiaga Uno, Dibuat Kekinian dan Bisa Jadi Konten TikTok
Wisata Mangrove (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, iNews.id - Ekosistem mangrove memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi pariwisata. Bahkan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) siap mendukung pengelolaan ekosistem mangrove untuk dapat dikembangkan menjadi pariwisata berbasis ekowisata. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, dalam keterangannya, Senin (11/1/2021), mengatakan, ekosistem mangrove ini memiliki potensi wisata yang diminati oleh generasi milenial. 

"Pada prinsipnya kami sangat mendukung. Kebetulan kami memiliki pengalaman mengembangkan wisata menanam bibit mangrove di Kepulauan Seribu dan di Jakarta Utara. Pengelolaan ekosistem mangrove ini bakal jadi salah satu destinasi wisata dengan minat khusus yang diminati oleh para milenial," ujar Sandiaga dalam Rapat Video Conference yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. 

Pengelolaan ekosistem Mangrove lahir sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk kelestarian lingkungan yang diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik di berbagai sektor termasuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3