Wisata Mangrove ala Sandiaga Uno, Dibuat Kekinian dan Bisa Jadi Konten TikTok
Gerakan tersebut kemudian dijalankan dengan sinergi aktif berbagai Kementerian/Lembaga di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif.
Lebih lanjut, Sandiaga menjelaskan, ekosistem mangrove tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk sektor pariwisata namun juga dimanfaatkan dari sisi sektor ekonomi kreatif, yakni dengan pembuatan makanan khas daerah seperti dodol, sirup, keripik, dan sebagainya.
Sandiaga pun siap mengemas wisata mangrove dengan kekinian, yakni membuat spot Instagramable dan menarik untuk dijadikan konten media sosial milenial seperti TikTok. Hal ini bertujuan agar menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.
"Nantinya juga bisa dibuat beberapa spot yang Instagramable dan juga bisa dibuat untuk TikTok. Jadi ini bisa dibuat TikTok konten yang nanti saya kerja samakan tentunya dengan Kemendes, Kemenkop UKM. Tentunya juga diperlukan langkah-langkah penyiapan seperti desain kekinian juga tidak melupakan kearifan lokal," kata Sandiaga.