Wisata Medis Dikembangkan, RS di Indonesia Siapkan Fasilitas Unggulan

Vien Dimyati · Rabu, 13 Oktober 2021 - 20:45:00 WIB
Wisata Medis Dikembangkan, RS di Indonesia Siapkan Fasilitas Unggulan
Wisata Medis dikembangkan di Indonesia (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Wisata medis belakangan ini menjadi tren baru yang sedang dikembangkan oleh pemerintah. Peluang ini semakin digencarkan, terutama di masa pandemi Covid-19.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pemerintah mulai mengembangkan wisata medis atau medical tourism di Tanah Air. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas sektor kesehatan, melalui keberadaan rumah sakit bertaraf internasional.

Sudah banyak RS yang mulai mengembangkan wisata medis. Salah satunya adalah RS Premier Bintaro. Dalam kesempatan meninjau vaksinasi di RS Premier Bintaro, Menkes Budi Gunadi juga menghadiri penandatanganan perjanjian kerja sama antara RS Premier Bintaro dengan Perhimpunan Kedokteran Wisata Kesehatan Indonesia (Perkedwi) mengenai Kedokteran Wisata Kesehatan (Health Tourism).

"Kerja sama ini tentu sesuatu yang inovatif, sekaligus mendorong munculnya health tourism jadi suatu hal yang baik, suatu hal yang bagus,” ujar Menkes, belum lama ini.

RS Premier Bintaro terpilih sebagai salah satu rumah sakit wisata kesehatan (health tourism) yang digagas oleh Perhimpunan Kedokteran Wisata Kesehatan Indonesia (Perkedwi), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: