Wisata Petung Sewu Mojokerto, Unik Ada Spot Foto Instagramable di Tepi Tebing

Vien Dimyati ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 20:08 WIB
Wisata Petung Sewu Mojokerto, Unik Ada Spot Foto Instagramable di Tepi Tebing

Wisata Petung Sewu Mojokerto (Foto : Instagram @marsyada.mw)

JAKARTA, iNews.id - Menjelajahi kawasan Taman Hutan Raya Raden Soerjo di wilayah Gunung Arjuno menjadi impian banyak orang. Terutama usai masa pandemi Covid-19 berakhir, objek wisata alam akan menjadi incaran wisatawan.

Kawasan Taman Hutan Raya Raden Soerjo di wilayah Gunung Arjuno menyimpan keindahan yang sangat menarik. Salah satu destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan sebelum Covid-19 adalah Panorama Petung Sewu.

Destinasi ini menyuguhkan keindahan panorama lereng Gunung Arjuno dan juga hijaunya hutan liar ini berada di daerah Pacet.

View this post on Instagram

A post shared by INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) on

"Di sini banyak terdapat spot foto yang Instagramable loh guys. Selain taman untuk selfie, tempat wisata ini ternyata juga menyajikan pemandangan lain yang sangat memesona. Seperti dinding bukit di seberang yang menyajikan pemandangan aliran sungai yang mirip dengan air terjun. Kuylah gaskan. Foto dolan dari @marsyada.mw," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Rabu (1/7/2020).

Mengunjungi objek wisata ini, Anda dapat menemukan berbagai macam spot foto Instagramable. Salah satunya, Sayap Kupu-kupu, Sky Tree, Hamock, Sarang Burung, dan Titanic Spot.

Setiap spot foto memiliki keunikan dan daya tarik yang membuatnya diminati wisatawan. Perlu diketahui, penamaan Petung Sewu diambil dari bahasa Jawa. Petung berarti Bambu, sementara Sewu memiliki arti seribu. Di kawasan Petung Sewu ini terdapat hutan bambu yang menarik dan fotogenik.

Udaranya sejuk, cocok bagi Anda yang ingin mencari suasana pegunungan yang nyaman dan tenang. Panorama Petung Sewu berlokasi di kawasan hutan konservasi Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo, tepatnya di jalur Cangar.

Jalur Cangar merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Kabupaten Mojokerto dengan Kota Batu. Tempat wisata Panorama Petung Sewu ini ada di tepi tebing terjal.

Lokasi Panorama Petung Sewu bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit sampai 1 jam. Untuk memasuki kawasan wisata Panorama Petung Sewu, Anda tak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

Wisatawan nantinya hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan sebesar Rp10.000. Dengan tiket masuk tersebut, Anda sudah bisa berburu spot foto Instagramable. Bagaimana, tertarik menjelajahi Panorama Petung Sewu usai Pandemi Covid-19?

Editor : Vien Dimyati