4 Minuman Lezat yang Bantu Atasi Gangguan Tidur di Malam Hari

Siska Permata Sari ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 10:03 WIB
4 Minuman Lezat yang Bantu Atasi Gangguan Tidur di Malam Hari

Minuman lezat untuk atasi gangguan tidur (Foto : FoodNDTV)

JAKARTA, iNews.id - Kesulitan tidur memang menjadi masalah yang kerap dihadapi banyak orang. Apalagi di masa pandemi virus corona (Covid-19), yang mana membuat orang lebih rentan terkena stres atau tak jarang mengacaukan jadwal tidur.

Jika Anda salah satunya, jangan khawatir. Sebab, ada beragam cara untuk mengatasi gangguan tidur di malam hari. Misalnya saja, mengonsumsi minuman tertentu yang membuat Anda lekas mengantuk dan tidur nyenyak.

Ya, memang ada serangkaian minuman yang dapat Anda konsumsi sebelum tidur untuk memicu kantuk. Tentunya, minuman dengan kafein, alkohol, dan tinggi gula, harus dihindari.

Jadi, minuman apa saja? Simak daftarnya, seperti dilansir dari Food NDTV, Jumat (26/6/2020).

Susu hangat

Di urutan pertama ada susu hangat yang dapat merangsang Anda lekas tidur. Pasalnya, kekurangan kalsium dapat menjadi penyebab Anda kesulitan tidur. Sehingga mengonsumsi susu hangat yang kaya kalsium dapat mengatasinya. Selain itu, susu juga mengandung senyawa yang disebut serotonin, yang membawa kedamaian dan relaksasi bagi pikiran. 

Air kelapa

Analisis yang dilakukan pada tahun 2006 dalam jurnal 'Medical Hypothesis' menunjukkan bahwa kekurangan magnesium dapat menyebabkan depresi dan kecemasan. Oleh sebab itu, minum air kelapa yang mengandung magnesium dan kalium dalam jumlah banyak dapat menenangkan pikiran dan membuat Anda lekas tidur.

Susu almond

Anda bukan penggemar susu sapi? Atau bahkan alergi susu sapi? Tak perlu khawatir. Sebab, susu almond juga memberikan efek yang sama, yaitu meredakan stres dan ketegangan. Anda juga bisa menambahkan kunyit, jahe, atau madu untuk rasa yang lebih nikmat.

Teh chamomile

Chamomile, seperti diketahui, mengandung elemen obat penenang yang disebut flavonoid apigenin yang membuat pikiran tenang sehingga menyebabkan tidur lebih nyenyak. Jadi, cobalah minum teh chamomile yang diseduh hangat sebelum tidur.

Selamat mencoba!

Editor : Vien Dimyati