5 Manfaat Kurma bagi Kesehatan, Cocok untuk Buka Puasa dan Sahur

Siska Permata Sari ยท Senin, 12 April 2021 - 18:17:00 WIB
5 Manfaat Kurma bagi Kesehatan, Cocok untuk Buka Puasa dan Sahur
Manfaat kurma (Foto: NDTVFood)

JAKARTA, iNews.id - Manfaat buah kurma sangat beragam, terutama bagi kesehatan. Kurma sangat identik dengan bulan Ramadan, sebab buah yang satu ini kerap dijadikan sebagai menu berbuka dan sahur.

Di samping identik dengan bulan Ramadan, kurma juga terkenal sebagai buah dari Timur Tengah. Saking populernya, kurma acap dijadikan oleh-oleh umat Muslim usai beribadah haji atau umrah.

Untuk segi rasa, kurma mempunyai cita rasa yang manis legit ketika dikonsumsi. Kemudian, jenis kurma juga bermacam-macam, mulai dari kurma ajwa, medjool, sukkari, suqa’i, rabee’ah, dan masih banyak lagi.

Buah kurma mengandung nutrisi yang sangat baik untuk dikonsumsi. Sebanyak 100 gram buah kurma saja mengandung 7 gram serat, 2 gram protein, kalium, magnesium, zinc, tembaga, mangan, dan vitamin B6. Kurma juga mengandung antioksidan tinggi.

Terlepas kandungan dan rasanya yang manis, kurma mempunyai banyak manfaat kesehatan. Oleh karena itu, cocok untuk dijadikan teman sahur dan berbuka di bulan Ramadan. 

Nah, apa saja sih manfaat kurma untuk kesehatan? Berikut informasi selengkapnya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (12/4/2021).

Editor : Vien Dimyati