5 Olahan Nasi Populer di Dunia, Salah Satunya Bibimbap dari Korea

Siska Permata Sari ยท Selasa, 02 Juni 2020 - 22:32 WIB
5 Olahan Nasi Populer di Dunia, Salah Satunya Bibimbap dari Korea

Lezatnya Bibimbap dari Korea. (Foto: Foodbeast)

JAKARTA, iNews.id - Olahan nasi menjadi hidangan populer terutama di Asia. Di Indonesia, nasi merupakan makanan pokok. Rasanya makan tidak akan afdol tanpa nasi. Lalu, bagaimana dengan negara lainnya?

Tak hanya di Indonesia, beberapa negara di Asia dan Eropa juga mempunyai menu dari olahan nasi yang tak kalah menggugah selera. Apa saja?

Mari simak daftarnya seperti dilansir dari Food Beast, Selasa (2/6/2020).

1. Biryani, India

Biryani adalah makanan pokok di setiap pernikahan India. Biryani adalah campuran nasi basmati, daging atau sayuran, dan beberapa variasi rempah-rempah India yang lezat.

2. Jollof Rice, Senegal

Jollof rice berasal dari masakan Senegal, tetapi sejak itu menyebar ke sebagian besar negara di Afrika Barat. Makanan ini terbuat dari nasi, tomat, bawang, garam, dan cabai merah. Anda juga bisa menambahkan daging dan sayuran ke dalamnya. Kalau dilihat sekilas, olahan nasi ini mirip dengan nasi goreng.

3. Loco Moco, Hawaii

Nama makanan Loco Moco terdengar enak. Ini adalah lapisan nasi putih dan dengan topping daging hamburger, telur goreng, dan saus. Anda bisa menambahkan sayur-sayuran jika ingin lebih sehat dan kaya serat.

4. Bibimbap, Korea

Terjemahan harfiah bibimbap Korea adalah nasi campur. Makanan ini disajikan dalam mangkuk panas dengan sayuran tumis, pasta cabai, dan pasta kedelai. Anda dengan mudah menemukannya di restoran Korea atau membuatnya di rumah.

5. Sushi, Jepang

Siapa yang tidak tahu sushi? Olahan nasi dari Jepang yang sangat populer di dunia. Makanan ini terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula. Yummy!

Jadi, makanan yang mana favorit Anda?

Editor : Tuty Ocktaviany