Begini Tips Masak Daging Super Cepat untuk Buka Puasa, 5 Menit Matang

Muhammad Sukardi · Selasa, 20 April 2021 - 14:52:00 WIB
Begini Tips Masak Daging Super Cepat untuk Buka Puasa, 5 Menit Matang
Chef Yuda Bustara mengungkapkan saat ingin mengolah daging dengan kualitas sangat baik tidak perlu repot-repot menggunakan banyak bumbu dapur. (Foto: Muhammad Sukardi)

JAKARTA, iNews.id - Bagi Anda yang ingin berbuka puasa dengan olahan daging akan berpikir repot karena banyak bahan yang harus diolah. Namun, itu tahukah Anda ada cara praktis dan singkat dalam mengolahnya.

Seperti resep daging goreng super simpel ala Chef Yuda Bustara. Menurutnya, tidak butuh waktu lama untuk bisa membuat daging goreng ini. 

"Cukup 5 menit. Bahkan bisa lebih cepat, Anda sudah bisa buka puasa dengan menu ala restoran," katanya dalam webinar, Selasa (20/4/2021).

Apa rahasianya? Chef Yuda menerangkan saat ingin mengolah daging dengan kualitas sangat baik tidak perlu repot-repot menggunakan banyak bumbu dapur. "Anda hanya membutuhkan dua bahan saja, yaitu garam dan merica," ujarnya.

Jadi, daging yang siap diolah lumuri dengan garam dan merica pada kedua sisi. Setelah itu, pastikan wajan tempat memasak daging sudah sangat panas supaya mendapatkan hasil daging yang sempurna. "Bagian luarnya crunchy, tapi bagian dalamnya lembut," katanya.

Jika sudah panas, langsung tempatkan daging di atas wajan. Ya, Anda tidak memerlukan minyak untuk menggoreng daging karena secara alami di daging tersebut sudah mengandung lemak.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2