Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Madura, Rempahnya Berlimpah Bikin Ketagihan

Vien Dimyati · Jumat, 05 Februari 2021 - 10:45:00 WIB
Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Madura, Rempahnya Berlimpah Bikin Ketagihan
Mencicipi ayam goreng Madura (Foto: Instagram @ocha_chupid)

JAKARTA, iNews.id - Ayam goreng merupakan salah satu menu paling mudah dimasak kapan saja. Bisa dimasak dengan cara digoreng, balado, bakar, hingga gulai.

Bahkan, jika ingin membuat menu ayam paling simpel, Anda bisa membuat ayam goreng khas Madura. Sama dengan ayam goreng pada umumnya, hanya saja ayam masakan ini diolah dengan rempah yang berlimpah.

Rasanya gurih dan lezat. Makin nikmat dimakan dengan nasi putih panas dan sambal bawang. Untuk membuat ayam goreng Madura, Anda bisa menyiapkan beberapa bahan-bahan seperti bawang, kemiri, ketumbar, jahe, kunyit, dan lainnya.

Sebelum menggoreng, Anda merebus ayam dengan rempah-rempah dan bumbu pilihan. Setelah empuk, Anda tinggal menggoreng hingga kuning keemasan.

"Hari ini masak ayam lagi, tapi kali ini special karena ini ayamnya punya akung, ayamnya udah agak tua tapi guendut, jadi untuk memasaknya lumayan lama sekitar 1,5 - 2 jam, paling suka ayam kampung dimasak bumbu Madura gini, soalnya bumbunya bisa dimakan sama nasi anget aja," tulis Instagram @ocha_chupid.

Tertarik membuat ayam goreng Madura yang enak dan lezat? Berikut ulasan resepnya dirangkum melalui Instagram @ocha_chupid, Jumat (5/2/2021).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2