5 Cara Membuat Bumbu Tempe Goreng Seenak di Restoran

Siska Permata Sari ยท Rabu, 09 Juni 2021 - 17:37:00 WIB
5 Cara Membuat Bumbu Tempe Goreng Seenak di Restoran
Cara membuat bumbu tempe goreng (Foto: Instagram @101resepjajan)

JAKARTA, iNews.id - Cara membuat bumbu tempe goreng sebenarnya cukup mudah. Anda hanya membutuhkan bahan-bahan sederhana untuk membuat bumbu tempe goreng. Misalnya, bawang putih, ketumbar bubuk, garam, dan kaldu bubuk agar lebih praktis.

Seperti kita ketahui, tempe goreng merupakan menu masakan paling simpel dan banyak menjadi favorit masyarakat Indonesia. Terlebih jika tempe goreng disajikan hangat-hangat bersama sambal merah. 

Cara membuat bumbu tempe goreng memang terkesan sederhana. Tetapi, perlu trik juga agar bumbu meresap ke dalam tempe dan membuat sajian tempe goreng semakin gurih serta renyah.

Tak hanya simpel dan lezat, sajian tempe juga sehat karena mengandung nutrisi yang baik pada tubuh. Di antaranya kalsium, fosfor, thiamin, vitamin B12, retinol, karbohidrat, serat, riboflavin, niasin, asam pantotenat, piridoksin, dan biotin.

Dengan kandungan tersebut, tempe memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Yaitu, tempe sebagai hidangan sumber protein yang baik, mengandung antioksidan tinggi, sumber kalsium yang baik, bisa menjadi menu diet, dan aman dikonsumsi bagi pengidap diabetes.

Nah, lantas bagaimana sih cara membuat bumbu tempe goreng? Simak langkah-langkahnya, dirangkum pada Rabu (9/6/2021).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3