Cara Membuat Kroket Belanda yang Enak, Lumer di Mulut dan Bikin Nagih 

Vien Dimyati · Selasa, 02 Agustus 2022 - 16:48:00 WIB
Cara Membuat Kroket Belanda yang Enak, Lumer di Mulut dan Bikin Nagih 
Cara membuat kroket Belanda (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Memilih camilan enak dan gurih untuk si kecil sebenarnya tidak sulit. Anda hanya perlu berkreasi dengan bahan sederhana.

Apalagi jika camilan tersebut dapat dijadikan menu bekal ke sekolah. Anak-anak pasti menyukai. Ya, memasuki tahun ajaran baru, sekolah menerapkan pertemuan tatap muka yang memungkinkan anak-anak kembali belajar dan beraktivitas di sekolah.

Sekolah juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat termasuk imbauan untuk membawa makanan dari rumah. 

Untuk mendukung anjuran tersebut, Chef Devina Hermawan menghadirkan menu praktis Kroket Belanda ala Anchor untuk bekal sekolah yang dapat dimasak bersama anak.

Chef Devina Hermawan mengatakan, kroket Belanda kali ini berbeda dengan kroket pada umumnya yang menggunakan bahan dasar kentang, karena kroket belanda menggunakan bahan dasar ragout. 

Selain itu, resep Kroket Belanda juga cocok sebagai bahan persediaan di kulkas, sehingga bisa digoreng kapan pun dan dihidangkan selagi masih panas dan renyah. Agar hasil lebih wangi, lumer, gurih, dan nikmat, adonan ragout dikombinasikan dengan Anchor Butter, Anchor Cheddar Cheese Slices, dan Anchor Full Cream Milk.

"Bahan utama ragout menggunakan campuran tepung terigu, kaldu ayam, dan Anchor Butter yang terbuat dari krim segar berkualitas tinggi. Terbukti dari warnanya yang sedikit kuning karena mengandung beta-carotene pada susu sapi hasil dari mengonsumsi rumput hijau sehingga menghasilkan aroma butter alami," ujar Chef Devina melalui keterangannya belum lama ini.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda