Chef Bara Kenalkan Resep Sambal Keluarga di Pameran Jagantara, Asli Warisan Nusantara 

Novie Fauziah · Sabtu, 30 Juli 2022 - 18:34:00 WIB
Chef Bara Kenalkan Resep Sambal Keluarga di Pameran Jagantara, Asli Warisan Nusantara 
Chef Bara Kenalkan Resep Sambal Keluarga di Pameran Jagantara (Foto: MPI/Novie)

JAKARTA, iNews.id - Jagantara atau Jaga Warisan Nusantara yang diselenggarakan Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation diramaikan dengan karya anak muda. Tidak ketinggalan kuliner Nusantara diperkenalkan di Jagantara WBI Foundation.

Bahkan, juru masak kenamaan Indonesia, Chef Bara Raoul Pattiradjawane memperkenalkan aneka macam sambal khas Indonesia, yang berasal dari resep keluarga. Menurutnya sambal khas Indonesia perlu dilestarikan, karena bisa masuk ke dalam bagian kuliner Nusantara.

Chef Bara mengatakan, sambal-sambal yang akan diperkenalkannya di pameran Jagantara adalah sambal yang umumnya asing didengar.

"Resep yang sudah turun-temurun. Jadi saya ingin memopulerkan sambal-sambal ini, bagian dari warisan budaya kuliner Indonesia," kata Chef Bara, saat ditemui di pameran Jagantara, di SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (30/7/2022).

Chef Bara memberikan contoh beberapa nama sambal resep keluarga yang akan dipresentasikan. Di antaranya, sambal sampah dari Garut, tekospati dari Lampung, sirawir dari Nusa Tenggara Barat, sambal edy dari Pontianak, hingga dabu-dabu Gorontalo yang menggunakan belimbing wuluh sebagai ciri khasnya.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda