Cara Membuat Soto Kwali Khas Solo yang Enak, Rasanya Bikin Kangen Masakan Kampung 

Vien Dimyati · Senin, 19 September 2022 - 12:44:00 WIB
Cara Membuat Soto Kwali Khas Solo yang Enak, Rasanya Bikin Kangen Masakan Kampung 
Cara membuat soto kwali (Foto: dapur_izma)

JAKARTA, iNews.id - Memilih masakan tradisional untuk disajikan kepada anggota keluarga bisa menjadi alternatif. Soto Kwali menjadi salah satu hidangan tradisional yang dikenal enak dan lezat wajib untuk dicoba.

Perlu diketahui soto kwali merupakan salah satu kuliner khas dari Kota Solo. Nama Soto Kwali berasal dari jenis wadah yang digunakan yaitu tanah liat. Di Solo, wadah yang disebut kwali ini sampai sekarang masih digunakan secara tradisional untuk memasak hidangan ini.

Kali ini jika kangen dengan masakan kampung, Anda bisa membuat soto kwali. Untuk membuatnya tidaklah sulit, Anda bisa mencoba di rumah karena bahan-bahannya mudah didapat.

"Soto kwali merupakan salah satu kuliner khas Solo. Kata kwali berasal dari nama wadah bejana yang terbuat dari tanah liat, yang secara tradisional masih digunakan untuk memasak kuliner ini. Soto berkuah bening ini menggunakan potongan daging sapi yang biasanya berasal dari bagian sengkel," tulis Instagram @dapur_izma.

Adapun beberapa bahan dan bumbu yang dipakai untuk membuat soto kwali adalah bawang merah, bawang putih, ketumbar merica, dan lainnya. Untuk daging yang digunakan bisa disesuaikan selera. Anda bisa memilih daging sapi sandung lamur.

Soto kwali makin lezat dan bercita rasa nikmat karena diolah dengan tempe semangit. Penasaran ingin membuat soto kwali yang enak dan lezat? Berikut ulasannya dirangkum melalui @dapur_izma pada Senin (19/9/2022).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda