Inspirasi Berbuka Puasa dengan Menu Kampung di The Eatery Sheraton

Vien Dimyati ยท Jumat, 26 April 2019 - 16:54 WIB
Inspirasi Berbuka Puasa dengan Menu Kampung di The Eatery Sheraton

Inspirasi Berbuka Puasa dengan Menu Kampung (Foto: iNews.id / Vien)

JAKARTA, iNews.id - Memasuki bulan suci Ramadan, umat Muslim di dunia akan menjalankan ibadah puasa. Setelah seharian tidak makan dan minum, Anda akan berbuka puasa dengan menu spesial.

Jika ingin mencari inspirasi restoran yang menyediakan menu lezat, datanglah ke The Eatery Sheraton Jakarta Thamrin. Tim kuliner Four Points by Sheraton Jakarta, Thamrin yang dikepalai Chef Samuel Adi menghadirkan konsep unik menu berbuka puasa.

Deretan menu berbuka puasa tersebut dijamin akan digemari para tamu lokal dan internasional. Menjunjung masakan asli Nusantara, Chef Samuel dan tim akan menghadirkan Kampung Ramadan tepat di pusat kota.

"Untuk Ramadan, kami ingin para tamu mengingat dan merasakan kembali hangatnya kebersamaan di kampung masing-masing. Sederhana, tetapi sangat dinanti-nanti. Sembari menunggu lebaran tiba, selama Ramadan ini, The Eatery menghadirkan Kampung Ramadan dan berusaha untuk menghadirkan masakan khas dari setiap penjuru Nusantara," kata Chef Samuel Adi selaku Kepala Chef Hotel Four Points by Sheraton Jakarta, Thamrin, di Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Saat berbuka rasanya belum lengkap tanpa dimulai dengan berbagai takjil yang kerap dinikmati dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Untuk memulainya, The Eatery menyediakan hidangan pembuka yang manis seperti kurma, es pisang ijo, kolak pisang, biji salak, es doger, dan es blewah.

Selain itu, berbagai macam gorengan seperti bala-bala, tahu berontak, lumpia goreng, dan bola ubi menjadi pelengkap pembuka kebersamaan bersama tamu. Pada bagian yang seharusnya menjadi salad station, Chef Samuel dan tim menyulapnya menjadi camilan nikmat, seperti angkringan, gado-gado, tahu gejrot, ayam pelalah, dan lotek. Menu-menu ini akan disediakan langsung oleh sosok 'Mbok' yang menambah suasana seperti di kampung halaman.

Marketing Communications Executive Four Points by Sheraton Jakarta, Thamrin, Cindy Yuwono mengatakan, sosok 'Mbok' ini akan menambah suasana makin unik. Karena si Mbok ini akan melayani langsung ketika tamu ingin menyantap menu-menu salad seperti gado-gado, rujak, dan sambal-sambalan.

"Sambal buatan Si Mbok ini sangat lezat. Tamu bisa mencicipi sambel penyet, sambal kecap dan dabu-dabu. Si Mbok akan mengulek langsung," kata Cindy.

Sepanjang Ramadan, akan menjadi spesial dengan menu andalan tim kulineri The Eatery. Pada live station dihidangkan iga bakar penyet, ayam bakakak, dan ikan bawal sambal matah yang langsung di-carve saat tamu datang dan memesan.

Jika ingin berkunjung kembali untuk menikmati hidangan ala Kampung Ramadan, para tamu tidak perlu khawatir dan bosan. Karena setiap harinya, Chef Samuel juga menyediakan nasi ala Nusantara. Salah satunya nasi Bali dengan nasi goreng kunyit, perkedel kentang, sate lilit, dan kangkung plecing. Selain itu ada nasi uduk Betawi, bihun goreng, dendeng daging batokok, telur balado, dan orek tempe.

Jika ingin mencicipi kuliner Jawa Timur, para tamu bisa mencicipi nasi Surabaya dengan nasi jagung, soun goreng, ayam goreng kremes, sambal goreng printil ati, dan sayur nangka.

Untuk mencicipi hidangan penutup, Anda dapat menikmati klapertart, mango sagoo, um ali, kue tape, bolu kukus, puding cokelat, dan berbagai jajanan pasar lainnya. PAket buka puasa di Kampung Ramadan ini diadakan setiap hari sepanjang Ramadan, mulai 6 Mei 2019 sampai 31 Mei 2019. Bertempat di The Eatery, all day dining restaurant Four Points by Sheraton Jakarta, Thamrin.


Editor : Vien Dimyati