Karya Kreatif Lokal di Labuan Bajo Akan Dijadikan Daya Tarik Baru

Vien Dimyati ยท Jumat, 23 Oktober 2020 - 15:19 WIB
Karya Kreatif Lokal di Labuan Bajo Akan Dijadikan Daya Tarik Baru

Kreatif lokal di Labuan Bajo akan dijadikan daya tarik baru (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, iNews.id - Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal hingga mancanegara. Tidak hanya pariwisata yang dikembangkan, sektor ekonomi kreatif juga akan dimanfaatkan untuk menjadi daya tarik baru.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengidentifikasi berbagai strategi dalam pengembangan karya kreatif lokal sebagai upaya meningkatkan daya tarik wisata di Labuan Bajo.

Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Joshua Puji Mulia Simanjuntak, dalam sambutannya, di Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (22/10/2020), mengatakan, saat ini wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara melakukan perjalanan wisata tidak hanya sekadar jalan-jalan santai atau melihat keindahan alam, tetapi pariwisata yang memberikan pengalaman bagi wisatawan itu sendiri.

“Salah satu upaya agar wisatawan memeroleh pengalaman dalam berwisata adalah melalui karya atau produk kreatif lokal seperti kriya, fesyen, kuliner, serta seni pertunjukan. Untuk itu, diperlukan strategi yang dapat mengembangkan kreatif lokal tersebut, khususnya di Labuan Bajo yang merupakan destinasi wisata kelas premium,” kata Josua Simanjuntak.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua