Lezatnya Pecak Ikan Mujair, Rasa Sambalnya Pedas dan Asam Bikin Ketagihan

Vien Dimyati ยท Rabu, 04 November 2020 - 13:34:00 WIB
Lezatnya Pecak Ikan Mujair, Rasa Sambalnya Pedas dan Asam Bikin Ketagihan
Mencicipi pecak mujair (Foto: Instagram @vhe.veronicaa)

JAKARTA, iNews.id - Pecak ikan mujair menjadi salah satu menu alternatif yang bisa disajikan sehari-hari. Menu yang terbuat dari ikan mujair yang digoreng ini disajikan dengan sambal pedas, asam, dan manis.

Ada banyak macam masakan pecak. Selain dari Betawi, pecak juga ada yang berasal dari Jawa Barat. Kali ini, Anda bisa memilih bahan utama ikan mujair.

Sebelum ikan mujair diberi dengan bumbu pecak, Anda harus menggoreng ikan dengan garam dan penyedap. Ikan semakin gurih jika Anda menambahkan campuran bumbu bawang putih dan lada bubuk.

"Bagi penyuka ikan, makanan berbahan baku ikan mujair yang satu ini wajib dicoba. Pecak ikan, begitu namanya, ialah makanan khas Jawa Barat. Rasa ikan mujair goreng gurih dan manis berpadu dengan bumbu asam, pedas, manis yang menggugah selera. Ditemani dengan nasi panas, makan pecak bertambah nikmat," tulis Instagram @vhe.veronicaa.

Setelah ikan yang sudah digoreng kering matang, Anda bisa mengolah sambal pecak. Kemudian, ikan goreng bisa Anda siram dengan sambal. Paling enak menyantap pecak mujair ini dengan nasi putih panas.

Tertarik mencicipi pecak mujair gurih dan leat? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @vhe.veronicaa, Rabu (4/11/2020).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2