Mengenal Pangan Khas NTT, Unik Ada Kacang Batik yang Belum Diketahui

Ahmad Haidir · Selasa, 31 Agustus 2021 - 18:51:00 WIB
Mengenal Pangan Khas NTT, Unik Ada Kacang Batik yang Belum Diketahui
Mengenal Pangan Sehat dari NTT (Foto: Instagram@ina_mart2021)

JAKARTA, iNews.id -  Ada banyak kuliner khas Nusantara yang bisa dicicipi. Sebagai negara Kepulauan, Indonesia tidak hanya memiliki ragam suku, ras, agama dan budaya saja, melainkan juga hingga soal kuliner.

Selama ini, hidangan khas Nusantara dikenal berlimpah kombinasi berbagai jenis bumbu dengan aromatik dan cita rasa yang kuat. Namun begitu, hal tersebut tampaknya tidak berlaku di wilayah Nusa Tenggara Timur atau NTT. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Ade Putri, seorang food influencer. 

"Memandang dari segi rasa, sepertinya penduduk NTT sudah terbiasa dengan rasa bahan pangan yang mereka gunakan. Seperti karakter masakan dari daerah Indonesia Timur yang lain, kuliner NTT menonjolkan bahan asli, tidak memberi banyak tambahan bumbu sebagai cita rasa. Jadi, proses memasaknya simpel saja", kata influencer yang sempat menemani Gordon Ramsay saat sedang bertualang rasa di Sumatera Barat itu.

Bicara soal kuliner NTT, Ade mengungkapkan, terdapat sederet bahan pangan lezat dan kaya akan nutrisi yang kerap menjadi dasar dari olahan makanan penduduk setempat, di antaranya sebagai berikut : 

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: