Menikmati Kelezatan Cokelat, Camilan Populer Dikonsumsi saat Buka Puasa

Vien Dimyati · Minggu, 18 April 2021 - 07:12:00 WIB
Menikmati Kelezatan Cokelat, Camilan Populer Dikonsumsi saat Buka Puasa
Cokelat jadi camilan paling populer (Foto: The Mirror)

JAKARTA, iNews.id - Cokelat merupakan salah satu camilan manis yang disukai banyak orang. Selain dikenal sebagai camilan yang lezat, cokelat juga dapat memperbaiki mood.

Bukan sembarang camilan, cokelat dikenal kaya akan kandungan antioksidan, termasuk polifenol, flavanol, dan katekin. Berkat kandungan inilah cokelat dapat memberikan beragam manfaat bagi kesehatan. 

Camilan ini bisa dinikmati kapan saja. Termasuk saat berbuka puasa. Bahkan, cokelat menjadi salah satu camilan paling digemari untuk disantap usai tarawih.

Head of Chocolate Mondelez Indonesia Rachel Angelina mengatakan, salah satu camilan yang bisa dinikmati di malam Ramadan bersama keluarga adalah cokelat. Pakar kesehatan dari King’s College London menyebutkan, mengonsumsi cokelat bisa membuat pikiran menjadi lebih nyaman dan mampu menangkal tubuh dari radikal bebas, menaikkan kadar kolesterol baik (HDL), menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), hingga menurunkan risiko penyakit jantung.

"Kemampuan dari cokelat ini disebabkan oleh adanya kandungan bernama asam amino triptofan yang bisa menenangkan saraf dan pikiran dengan efektif," kata Rachel Angelina melalui keterangan tertulisnya, belum lama ini.

Menurutnya, ada banyak kebiasaan masyarakat Indonesia selama Ramadan untuk menciptakan momen kebersamaan keluarga serta saling berbagi kebaikan. 

Ramadan selalu menjadi bulan yang disambut penuh sukacita dan dinantikan karena begitu banyak hal yang dirindukan saat Ramadan, di antaranya adalah momen berkumpul bersama keluarga untuk berbuka puasa, salat tarawih bersama serta kebiasaan saling berbagi.

Terinspirasi dari hal tersebut, Rachel mengatakan, Cadbury ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi manisnya kebaikan dalam setiap momen, termasuk momen ngemil bersama keluarga di malam Ramadan.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2