5 Menu Idul Adha Terpopuler, Nomor 4 Berkuah Bening dan Segar Bikin Ketagihan

Vien Dimyati ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 13:53 WIB
5 Menu Idul Adha Terpopuler, Nomor 4 Berkuah Bening dan Segar Bikin Ketagihan

Menu Idul Adha terpopuler (Foto : Instagram@resepmasakanrumah)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak menu Idul Adha yang terkenal enak dan lezat wajib dicicipi. Hari Raya yang identik dengan sembelih kurban ini paling dinanti banyak orang.

Biasanya, hewan kurban yang banyak diolah menjadi masakan lezat adalah kambing dan sapi. Anda bisa mengolah daging tersebut menjadi sate, gulai, rendang, dan lainnya.

Jika tertarik mencicipi menu Idul Adha yang enak dan lezat, Anda bisa membuat berbagai menu lezat ini. Ingin tahu apa saja menu Idul Adha terpopuler yang terkenal enak dan lezat? Berikut ulasanya seperti dikutip melalui berbagai Instagram, Kamis (30/7/2020).

1. Menu Idul Adha Rendang

View this post on Instagram

A post shared by Gallery Masakan (@gallerymasakan) on

Rendang menjadi salah satu menu favorit yang selalu ada saat Hari Raya. Biasanya masakan khas Sumatera Barat ini terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan bumbu dan rempah pilihan. Kemudian ditambah santan. Rendang dimasak selama 4-6 jam sampai bumbu dan kuah santan mengering.

2. Menu Idul Adha Sate

Hidangan yang satu ini menjadi menu yang paling sering dimasak saat Idul Adha. Daging sapi dan kambing, sama-sama bisa diolah menjadi masakan sate. Biasanya, daging dipotong kecil-kecil, ditusuk lidi bambu, kemudian dilumuri bumbu dan dibakar di atas bara arang. Sate bisa disantap dengan sambal kecap atau kacang.

3. Menu Idul Adha Gulai

Hidangan satu ini juga menjadi menu populer. Anda bisa mengolah daging kambing atau sapi menjadi menu masakan gulai. Hidangan ini dimasak dengan bumbu dan rempah pilihan dan memakai santan. Biasanya gulai dimasak menggunakan rempah seperti kunyit, cabai merah, bawang merah, bawang putih, ketumbar, lada, lengkuas, jahe, adas, pala, serai, jintan, serta kayu manis.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua