Opor Ayam Kampung Bumbu Rempah, Daging Empuk dan Tebal Menggugah Selera

Vien Dimyati ยท Senin, 11 Januari 2021 - 13:31:00 WIB
Opor Ayam Kampung Bumbu Rempah, Daging Empuk dan Tebal Menggugah Selera
Mencicipi opor ayam kampung (Foto: Instagram@tsaniwismono)

JAKARTA, iNews.id - Tidak harus menunggu Lebaran untuk membuat opor ayam enak dan lezat. Menu berkuah santan ini bisa dimasak kapan saja dan dijadikan menu sehari-hari. 

Anda bisa membuat opor dari ayam kampung yang berukuran besar. Dagingnya tebal dan empuk. Dimasak dengan rempah pilihan, rasanya gurih serta menggugah selera.

"Udah lama nggak ngopor ayam, sekalinya ngopor dapat ayamnya yang guedeee banget, ayam jago beratnya hampir 3kg. Paha bawahnya doang aja dipotong jadi dua saking gedenya. Lebih suka yang gede gini sih kalo buat opor. Lebih puas, manteb, dagingnya merah, berserat. Masaknya juga nggak pakai presto, direbus biasa aja, bumbunya meresap. Ini resepnya aku tulis ukuran normal ya, di ayam ini aku kalikan dua," tulis Instagram @tsaniwismono.

Untuk membuat opor ayam kampung ini Tidka terlalu sulit. Anda hanya menyiapkan beberapa bumbu dapur dan rempah-rempah pilihan. Opor ayam dapat dinikmati kapan saja. Paling nikmat dimakan dengan nasi putih panas dan sambal.

Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat opor ayam kampung gurih dan nikmat? Berikut ulasan resepnya dirangkum melalui Instagram @tsaniwismono, Senin (11/1/2021).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2