Segarnya Es Buto Ijo Khas Jawa Timur, Minuman Manis Buka Puasa dengan Porsi Besar

Wilda Fajriah ยท Sabtu, 01 Mei 2021 - 13:18:00 WIB
Segarnya Es Buto Ijo Khas Jawa Timur, Minuman Manis Buka Puasa dengan Porsi Besar
Mencicipi es buto ijo untuk berbuka puasa (Foto: Instagram@eniwidha)

JAKARTA, iNews.id - Berburu menu takjil saat berbuka menjadi aktivitas menyenangkan. Apalagi menu berbuka puasa yang dicari adalah minuman legendaris yang segar dan lezat.

Selain takjil, masyarakat umumnya berburu minuman segar guna melepas dahaga setelah seharian berpuasa. Seperti layaknya camilan atau takjil yang seringkali hanya ditemui saat Ramadan, ada minuman segar khas Jawa Timur yang juga seringkali disantap saat berbuka puasa.

Ya, minuman segar khas Jawa Timur itu adalah es buto ijo. Jika mendengar kata buto ijo, yang Anda bayangkan adalah sosok raksasa hijau berbadan besar. Tapi, es buto ijo ini terlihat menggoda dan menyegarkan.

Es Buto Ijo merupakan sajian manis yang berasal dari Kediri. Es buto ijo sempat viral karena namanya yang memang aneh. Memang kalau ada makanan dan minuman yang memiliki nama aneh akan viral diburu masyarakat.

Minuman ini disebut sebagai es buto ijo karena memiliki isian yang didominasi oleh warna hijau. Minuman ini hadir dengan porsi besar diisi kacang hijau dan sirup melon.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2