5 Teknik Deep Frying yang Bikin Masakan Makin Renyah dan Enak

Wilda Fajriah ยท Kamis, 08 April 2021 - 13:30:00 WIB
5 Teknik Deep Frying yang Bikin Masakan Makin Renyah dan Enak
Memasak dengan teknik deep frying (Foto: kitchenseer)

JAKARTA, iNews.id - Memasak dengan teknik deep frying kerap digunakan untuk menggoreng makanan agar tekstur terasa renyah. Biasanya, memasak dengan teknik deep frying menggunakan minyak goreng yang banyak.

Untuk mendapatkan hasil gorengan yang renyah dan maksimal, Anda perlu memasak dengan menggunakan teknik deep frying. Deep frying adalah teknik menggoreng dengan minyak banyak hingga bahan makanan terendam sepenuhnya.

Biasanya, beberapa makanan seperti kentang goreng, tempura, ebi furai, hingga chicken nugget, paling cocok dimasak dengan teknik deep frying. 

Memasak dengan metode ini dapat menghasilkan masakan renyah di luar dan lembut di dalam. Jika tertarik menjajal proses masak deep frying, Anda bisa mencoba. Anda bisa menyiapkan kuali yang memiliki cekungan cukup dalam. Bisa juga mencoba memasak dengan panci. Hal yang paling penting adalah menggunakan minyak goreng banyak.

Menggoreng dengan teknik ini ada beberapa langkah praktis yang bisa diterapkan. Seperti dilansir dari ModernistCuisine, berikut lima langkah praktis menggoreng dengan teknik deep frying supaya gorengan lebih enak, renyah dan matang merata.

Editor : Vien Dimyati