5 Teknik Memanggang yang Bikin Makanan Lebih Cepat Matang dan Lezat

Siska Permata Sari ยท Jumat, 11 Juni 2021 - 10:45:00 WIB
5 Teknik Memanggang yang Bikin Makanan Lebih Cepat Matang dan Lezat
Memasak menggunakan teknik memanggang (Foto: Culinary agents)

JAKARTA, iNews.id - Teknik memanggang merupakan salah satu metode dalam memasak makanan. Teknik memasak dengan metode ini dinilai lebih sehat daripada menggoreng. Sebab, dengan teknik memanggang, Anda tidak memerlukan minyak yang akan menambah lemak pada makanan.

Teknik memanggang adalah cara memasak yang memanfaatkan hawa panas dari api untuk membuat makanan matang. Biasanya, teknik memanggang ini digunakan untuk berbagai makanan. 

Makanan-makanan yang biasa dimasak dengan metode ini di antaranya daging sapi, daging ayam, daging kambing, ikan, kue, roti, sayuran padat yang tidak berair dan gampang hancur.

Teknik memanggang memberikan sejumlah manfaat. Beberapa manfaat yang didapatkan dari metode ini adalah makanan menjadi lebih sehat, terlihat lezat, memiliki rasa yang lebih enak, dan aroma yang khas.

Secara nutrisi, teknik memanggang ini dinilai lebih sehat, karena tidak menggunakan tambahan lain seperti minyak yang terlalu banyak seperti teknik menggoreng. Terlebih, sekarang teknik memanggang terbilang mudah karena adanya alat seperti oven, pemanggang otomatis, dan banyak lagi.

Oleh karena itu, teknik memanggang banyak digunakan oleh orang-orang karena lebih sehat dan efektif. Hal yang penting untuk menggunakan metode ini adalah mengetahui teknik yang tepat agar makanan lebih cepat matang dan lezat.

Teknik memanggang juga dapat dipakai oleh Anda yang sedang berdiet, lho! Berikut 5 teknik memanggang makanan agar cepat matang dan sehat, dirangkum pada Jumat (11/6/2021).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3