Tips Membuat Kacang Goreng Kupas Bertekstur Renyah dan Empuk, Ini Resepnya

Vien Dimyati ยท Sabtu, 20 Juni 2020 - 09:29 WIB
Tips Membuat Kacang Goreng Kupas Bertekstur Renyah dan Empuk, Ini Resepnya

Membuat kacang goreng (Foto : Instagram@lilyminarosa)

JAKARTA, iNews.id - Kacang goreng kupas menjadi salah satu camilan yang selalu disajikan ketika Lebaran. Jika Anda pencinta camilan gurih dan renyah yang satu ini tidak harus menunggu Lebaran untuk membuatnya.

Anda bisa membuat kacang goreng kupas di rumah dengan resep simpel dan praktis. Kacang goreng tetap renyah dan empuk. Apalagi jika Anda memasaknya menggunakan santan. Rasanya makin gurih.

Kacang goreng kupas bisa menjadi camilan di rumah. Bisa juga dibawa untuk camilan selama perjalanan. Untuk membuat kacang goreng kupas ini juga sangat mudah.

Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti bawang, gula, santan, dan lainnya. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @lilyminarosa, Sabtu (20/6/2020).

Bahan:

1 kilo kacang kupas, cuci dulu
65 ml santan instan (kara)
500 ml air
12 bawang putih dihaluskan
12 bawang putih iris
3 sdt garam (kalau suka asin 4 sdt)
1 sdt gula pasir
Secukupnya minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:

1. Campur dalam panci, santan, air, bawang putih halus, garam, gula, aduk rata lalu didihkan, tuang ke dalam baskom berisi kacang, diamkan 30-40 menit.
2. Masukkan bawang putih iris ke dalam baskom kacang, diamkan lagi sebentar.
3. Panaskan minyak agak banyak, masukkan kacang, tutup wajan, goreng dengan api kecil sambil sesekali diaduk, goreng sampai berwarna coklat muda, segera matikan api, aduk-aduk sebentar, angkat, setelah dingin warna akan gelap sendiri.

Catatan : ketika menggoreng, kalau bawang putih sudah keliatan kecoklatan, angkat dengan saringan.

Editor : Vien Dimyati