Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Ingin Street Food Indonesia Mendunia

Vien Dimyati · Senin, 03 Mei 2021 - 21:27:00 WIB
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Ingin Street Food Indonesia Mendunia
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo ingin kuliner Indonesia mendunia (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak kuliner khas Nusantara yang bisa dieksplorasi dan dikenalkan hingga mancanegara. Bahkan, untuk mempromosikan kuliner Indonesia, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo pada Maret 2021 mengelar rapat dengan tim Michelin Guide. Pertemuan tersebut membahas potensi kuliner di Indonesia.

Salah satu yang ingin dipromosikan ke mancanegara adalah street food Nusantara. Angela Tanoesoedibjo mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya bertemu dengan tim Michelin Guide untuk membahas penjajakan kerja sama wisata gastronomi.

"Kita sempat bertemu dengan tim Michelin Guide untuk jajaki kerjasama wisata gastronomi. Kuliner itu penting. Karena kalau kita berwisata tujuannya adalah makan," kata Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo dalam acara weekly press briefing di Balairung Sapta Pesona, Kantor Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (3/5/2021).

Angela menambahkan, dia ingin dengan adanya kerjasama ini, tim Michelin Guide dapat mempromosikan kuliner dan street food Indonesia yang memiliki cita rasa Nusantara.

"Kita ketahui bersama jika Michelin itu memiliki pengaruh besar di dunia kuliner. Dengan demikian nantinya wisatawan yang datang ke Indonesia bisa eksplorasi makanan khas Indonesia," kata Angela.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2