Libatkan Ribuan Peserta, FPL Pontianak Akan Dihadiri Gubernur Kalbar

Tuty Ocktaviany ยท Minggu, 14 Oktober 2018 - 04:34 WIB
Libatkan Ribuan Peserta, FPL Pontianak Akan Dihadiri Gubernur Kalbar

Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat 2018-2023 Sutarmidji-Ria Norsan. (Foto: Antara)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

PONTIANAK, iNews.id - Festival Pesona Lokal Pontianak akan berlangsung meriah dengan melibatkan ribuan peserta. Dukungan pun datang secara langsung dari Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

Kali ini Pontianak menjadi tuan rumah Festival Pesona Lokal bersamaan dengan Malang. Sebelumnya, FPL berlangsung sukses digelar di Kota Makassar, Bali, Solo Raya, dan Bandung.

"Untuk Festival Pesona Lokal Pontianak bisa dipastikan gubernur akan datang. Termasuk wali kota," tutur Head of Media Communications Adira Finance Adella Usman kepada iNews.id di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (14/10/2018).

Tentu saja dengan kehadiran Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan Plt Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memberikan hal yang spesial di acara Festival Pesona Lokal Pontianak. Termasuk ribuan peserta yang mengikuti seluruh kegiatan, mulai dari parade festival budaya dan aneka perlombaan.

“Dua hari lalu pesertanya sudah mencapai 3.500 orang. Di setiap kota penyelenggara Festival Pesona Lokal, kami menargetkan 5.000 peserta yang berpartisipasi di acara ini,” kata Adella.

Festival Pesona Lokal Pontianak digelar di Taman Alun Kapuas, Minggu (14/10/2018), mulai pukul 08.00 WIB. Seluruh rangkaian acara akan berlangsung hingga sore dan dihibur oleh penyanyi ternama Trio Macan.

Seperti diketahui, Festival Pesona Lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews yang didukung oleh Adira Insurance. Kegiatan yang digagas oleh perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) ini bertujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal dari suatu daerah.

Setelah Malang dan Pontianak, Festival Pesona Lokal yang diselenggarakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-28 tahun ini masih digelar di kota lainnya. Kota tersebut di antaranya Medan, Palembang, dan Jakarta sebagai penutup seluruh rangkaian acara.

Yuk, jangan lupa datang ke acara Festival Pesona Lokal Pontianak. Dan, ikuti terus beritanya di iNews.id.


Editor : Tuty Ocktaviany