JAKARTA, iNews.id - Performa empat TV di bawah bendera PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) sangat perkasa dengan menguasai 45,7 persen audience share saat prime time di semua demografi. Program-program empat TV yang kian merebut hati publik dalam keseharian tersebut tampaknya juga mendapat perhatian pasar.
Penutupan perdagangan saham kemarin, Selasa, (17/11/2020), MNCN melaju 50 basis poin (5,78 persen) ke level Rp930 dan membentuk kapitalisasi pasar Rp14 triliun. Adapun, induk dari MNCN, yaitu PT Global Mediacom Tbk (BMTR) meroket 8,40 persen ke level Rp258 dengan kapitalisasi pasar Rp4,28 triliun.
Selanjutnya, perusahaan induk grup MNC, yaitu PT MNC Investama Tbk (BHIT) juga melonjak 9,86 persen ke level 78 dengan kapitalisasi pasar Rp5,29 triliun. Televisi Free to Air MNC Media yang terdiri dari RCTI, MNCTV, GTV dan iNews ini mencatat perolehan audience share 45,7% saat prime time pada hari Sabtu (14/11/2020).
Adapun, pada Minggu (15/11/2020) saat prime time, TV-TV di bawah naungan MNC Media ini meraih audience share 43,2 persen. Direktur Program dan Akuisisi RCTI Dini Putri mengatakan, RCTI menunjukkan kekuatan program yang berkualitas dan menggebrak pada tayangan perdananya Senin, 16 November 2020 melalui Audisi Indonesian Idol Special Season 2020 yang menguasai rating 3,4 dan audience share 18,7 persen.