"Kami percaya bahwa teknologi memiliki peran penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat dan membantu mereka mencapai tujuan keuangan, sehingga menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dan kuat. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi melayani masyarakat dengan memperluas akses layanan dan literasi keuangan," ujar Vishal, di Jakarta (25/11/2021).
Amar Bank telah menjadi pelopor produk layanan keuangan digital di Indonesia pada 2014 melalui Tunaiku yang memanfaatkan big data dan predictive analytics untuk melayani masyarakat yang belum memiliki rekening bank dan kurang terlayani oleh perbankan. Mengadopsi teknologi baru AI (Artificial Intelligence) dan cloud.
Pada Agustus 2020, Amar Bank bekerjasama dengan Google meluncurkan Senyumku, yang digital bank on the cloud pertama di Indonesia. Senyumku hadir untuk mendorong kebiasaan menabung yang baik serta meningkatkan kedisiplinan untuk mengontrol keuangan pribadi menjadi lebih baik.
"Penggunaan FinTech dalam kredit mikro adalah cara ampuh untuk membantu" orang-orang yang masih belum memiliki akses atau keterbatasan terhadap sistem pinjaman konvensional. Kredit mikro memungkinkan peminjam untuk membuktikan kelayakan kredit mereka secara bertahap, tanpa bunga yang terlalu tinggi. Dalam menyediakan saluran kredit yang dikelola dengan baik dan adil kepada masyarakat Indonesia, Amar Bank telah memenuhi kebutuhan masyarakat dengan cara yang etis dan berkelanjutan," ujar Shanggari B sebagai CEO MORS Group.