JAKARTA, iNews.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus memperkuat layanan digital channel yang hadir dalam genggaman, demi kemudahan dan kenyamanan bertransaksi dalam rangka menuju beyond syariah banking. Lewat BSI Mobile, perusahaan hadir menjadi sahabat finansial, spiritual, dan lifestyle dengan fitur digital financing yang lengkap.
SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih mengatakan, BSI terus meningkatkan accessibility layanan melalui digital channel. Beberapa digital channel yang dimiliki BSI antara lain QRIS, ATM, EDC, dan BSI Smart Agent
Dia menyebutkan bahwa berbagai fitur layanan digital banking BSI menunjukkan pertumbuhan positif sepanjang tahun lalu. Salah satu kinerja pertumbuhan yang signifikan dicatatkan oleh QRIS BSI. Total merchant QRIS BSI sepanjang 2023 mencapai 273,9 ribu atau tumbuh 79,6 persen secara tahunan (year on year/yoy), dengan total transaksi mencapai 12,3 juta transaksi.
Sementara itu, BSI Smart Agent mengalami penambahan sebanyak 28.227 agen menjadi 86.200 agen atau bertumbuh 48,7 persen (yoy). Saat ini, BSI Smart Agent dapat melayani nasabah untuk melakukan pelunasan haji. Selama tahun 2023 Transaksi masyarakat melalui BSI Smart Agent mencapai 19,6 juta transaksi.
Tidak hanya itu, kinerja tarik dan setor tunai tanpa antri serta transaksi EDC pun mengalami pertumbuhan yang menggembirakan. Total transaksi tarik dan setor tunai tanpa antri di ATM BSI yang berjumlah 2.571 di seluruh Indonesia, mencapai 133,7 juta transaksi atau tumbuh 12,1 persen (yoy).