Tiga Tahun Berdiri, BSI Terus Perkuat Layanan Nasabah

Anindita Trinoviana
BSI raih penghargaan atas komitmen berikan layanan perbankan terbaik kepada nasabah. (Foto: dok BSI)

JAKARTA, iNews.id — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) merayakan milad ketiga tahun dengan penuh kebanggaan pada 1 Februari 2024. Menandai perjalanan sukses dan komitmen kokoh untuk memberikan layanan perbankan terbaik kepada nasabahnya, BSI menjadi bank syariah dengan customer based terbesar di dunia dengan memiliki 19,65 juta nasabah pada 2023. 

Hal tersebut mencerminkan kepercayaan tinggi dari nasabah dan peran penting perseroan memimpin industri perbankan syariah di Indonesia yang mampu memberi nilai tambah melalui inovasi, teknologi, serta pelayanan unggul.

Direktur Teknologi Informasi BSI Saladin Dharmanugraha Effendi menegaskan, bahwa perseroan selalu berkomitmen untuk memprioritaskan kenyamanan dan keamanan nasabah dalam setiap interaksi perbankan.

"Hal utama yang ingin kami pastikan adalah bahwa nasabah BSI merasa aman dan nyaman dalam setiap transaksi perbankan. Kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kami, sehingga nasabah dapat merasakan kepercayaan dan kepuasan yang mendalam," ujar Saladin.

Seiring dengan perkembangan teknologi, Saladin menekankan peran pentingnya penggunaan teknologi untuk mempermudah akses nasabah terhadap layanan perbankan. BSI memanfaatkan aplikasi BSI Mobile, BSI Net, Cash Management, dan internet banking sebagai sarana untuk memberikan kemudahan akses kepada nasabah.

"BSI terus mengembangkan inovasi dan teknologi agar nasabah dapat mengakses layanan perbankan kami dengan lebih cepat dan efisien," ucapnya.

Layanan berbasis digial itu pun terus mengalami perkembangan. Saat ini, jumlah pengguna BSI Mobile mencapai 6,3 juta orang di mana pembukaan rekening online on boarding (OOB) mencapai 86 persen. Jumlah transaksi mencapai 376,41 juta atau tumbuh 41,28 persen year on year (yoy). Sementara volume transaksi mencapai Rp476,42 triliun, tumbuh 39,26 persen yoy.

Editor : Anindita Trinoviana
Artikel Terkait
Bisnis
6 jam lalu

Kolaborasi Ritel dan Teknologi Warnai Pembukaan Road to Hari Ritel Nasional 2025

Bisnis
12 jam lalu

Bank Mandiri Perkuat Komitmen ESG lewat Kinerja Keberlanjutan yang Solid

Bisnis
2 hari lalu

Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Resmikan Dua SPKLU Center Pertama di Jakarta

Keuangan
16 jam lalu

SPayLater Dukung Pertumbuhan Inklusi Keuangan Digital di Indonesia

Belanja
1 hari lalu

Serbu Rabu, Belanja Tengah Minggu Jadi Lebih Untung di Shopee

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal