"Dengan semakin banyaknya pekerja yang terlindungi melalui BPJS Ketenagakerjaan, mereka dapat bekerja dengan tenang dan memiliki hari tua yang sejahtera," kata Zainudin.
Dia menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan terus berinovasi untuk menghadirkan layanan yang lebih dekat dengan para pekerja. Kali ini, kata Zainudin, pihaknya mengoptimalkan agen BRILink sebagai salah satu kanal pembayaran iuran BP Jamsostek.
Bukan tanpa alasan, kerja sama ini dilakukan karena Bank BRI memiliki 525.000 agen BRILink yang tersebar hingga ke pelosok kelurahan dan desa di seluruh Indonesia.
Menurut Zainuddin, fitur pembayaran iuran melalui agen BRILink ini kian melengkapi beragam kanal yang telah dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan. Jadi, peserta dapat dengan leluasa memilih kanal mana yang lebih mudah mereka gunakan.
"Tentu kerja sama ini akan terus berlanjut karena Bank BRI juga memiliki concern yang sama, yaitu sektor UMKM dan pekerja informal. Dengan hadirnya layanan BP Jamsostek dekat dengan pekerja, diharapkan semakin banyak juga pekerja yang mendaftar menjadi peserta," kata Zainuddin.