Daftar Logo Termahal di Dunia, Ada yang Tembus Rp19 Triliun

Erza putra mulya
Daftar logo termahal di dunia ini memiliki nilai yang fantastis. (Foto: Ilustrasi/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Daftar logo termahal di dunia ini memiliki nilai yang fantastis. Meski terlihat sekadar sekumpulan huruf, warna, dan elemen grafis, logo berfungsi sebagai identitas dari perusahaan.

Logo ini dirancang agar mudah diingat konsumen dan menggantikan nama entitas tersebut dalam bentuk visual. Logo yang efektif dapat membantu membangun citra merek dan meningkatkan kesadaran publik terhadap entitas yang diwakilinya.

Pembuatan logo terkadang sangat sederhana tetapi harus mewakilkan nama perusahaan, organisasi, simbol tertentu. Selain itu, logo merupakan representasi visual yang penting untuk mencerminkan filosofi dan tujuan perusahaan atau entitas. 

Logo yang kuat dapat membantu membedakan merek dari yang lain dan menciptakan identitas yang kuat.

Daftar Logo Termahal di Dunia

Berikut daftar logo termahal di dunia yang pernah dibayar oleh suatu perusahaan: 

1. Symantec (1,28 miliar dolar AS atau setara Rp19,66 triliun)

Logo Symantec. (Foto: Reuters)

Logo Symantec tampak terlihat sangat sederhana dan sangat mengesankan ini sepadan dengan nilainya. Adapun, elemen kuncinya terletak pada tanda centang, yang menunjukkan bahwa operasi berhasil. 

Selain itu, logo ini cocok untuk spesifikasi perusahaan yang menyediakan keamanan situs web. Ditambah lagi, warna kuning pada lingkaran berarti kesinambungan dan stabilitas perlindungan. Semua kombinasi ini membentuk perasaan aman, percaya, dan aman.

2. British Petroleum (BP) (210 juta dolar AS atau setara Rp3,22 triliun)

Logo British Petroleum (bp). (Foto: Reuters)

Produsen migas ini memutuskan memanfaatkan psikologi warna secara maksimal dalam pemasaran. Karena namanya jelas bahwa perusahaan berkontribusi terhadap pencemaran lingkungan, perusahaan memutuskan untuk meyakinkan pelanggannya bahwa mereka melakukan segala kemungkinan untuk tetap ramah lingkungan.

Logo BP menyerupai bunga yang tumbuh dari matahari. Ide pesan pemasaran awalnya untuk meyakinkan pelanggan akan keramahan lingkungannya, namun hal ini gagal dan bahkan menjadi bahan lelucon. 

Editor : Aditya Pratama
Artikel Terkait
Bisnis
1 hari lalu

Rebranding, BRI Luncurkan Logo Baru untuk Gaet Segmen Urban dan Gen Z

Bisnis
3 hari lalu

Jumlah IPO Turun Tahun Ini, OJK Beberkan Penyebabnya

Nasional
5 hari lalu

Komisi IV DPR Minta Menhut Ungkap 12 Perusahaan Pemicu Banjir Sumatra

Nasional
12 hari lalu

Menhut Raja Juli bakal Cabut Izin Pemanfaatan Hutan 20 Perusahaan, Luasnya 750.000 Hektare

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal