Daftar Logo Termahal di Dunia, Ada yang Tembus Rp19 Triliun

Erza putra mulya
Daftar logo termahal di dunia ini memiliki nilai yang fantastis. (Foto: Ilustrasi/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Daftar logo termahal di dunia ini memiliki nilai yang fantastis. Meski terlihat sekadar sekumpulan huruf, warna, dan elemen grafis, logo berfungsi sebagai identitas dari perusahaan.

Logo ini dirancang agar mudah diingat konsumen dan menggantikan nama entitas tersebut dalam bentuk visual. Logo yang efektif dapat membantu membangun citra merek dan meningkatkan kesadaran publik terhadap entitas yang diwakilinya.

Pembuatan logo terkadang sangat sederhana tetapi harus mewakilkan nama perusahaan, organisasi, simbol tertentu. Selain itu, logo merupakan representasi visual yang penting untuk mencerminkan filosofi dan tujuan perusahaan atau entitas. 

Logo yang kuat dapat membantu membedakan merek dari yang lain dan menciptakan identitas yang kuat.

Daftar Logo Termahal di Dunia

Berikut daftar logo termahal di dunia yang pernah dibayar oleh suatu perusahaan: 

1. Symantec (1,28 miliar dolar AS atau setara Rp19,66 triliun)

Logo Symantec. (Foto: Reuters)

Logo Symantec tampak terlihat sangat sederhana dan sangat mengesankan ini sepadan dengan nilainya. Adapun, elemen kuncinya terletak pada tanda centang, yang menunjukkan bahwa operasi berhasil. 

Selain itu, logo ini cocok untuk spesifikasi perusahaan yang menyediakan keamanan situs web. Ditambah lagi, warna kuning pada lingkaran berarti kesinambungan dan stabilitas perlindungan. Semua kombinasi ini membentuk perasaan aman, percaya, dan aman.

2. British Petroleum (BP) (210 juta dolar AS atau setara Rp3,22 triliun)

Logo British Petroleum (bp). (Foto: Reuters)

Produsen migas ini memutuskan memanfaatkan psikologi warna secara maksimal dalam pemasaran. Karena namanya jelas bahwa perusahaan berkontribusi terhadap pencemaran lingkungan, perusahaan memutuskan untuk meyakinkan pelanggannya bahwa mereka melakukan segala kemungkinan untuk tetap ramah lingkungan.

Logo BP menyerupai bunga yang tumbuh dari matahari. Ide pesan pemasaran awalnya untuk meyakinkan pelanggan akan keramahan lingkungannya, namun hal ini gagal dan bahkan menjadi bahan lelucon. 

Editor : Aditya Pratama
Artikel Terkait
Nasional
17 jam lalu

Projo Mau Ganti Logo Hapus Siluet Jokowi, Budi Arie: Supaya Tak Terkesan Kultus Individu

Nasional
4 hari lalu

Program Magang Berbayar Batch 2 Segera Dibuka, Kuota 80.000 untuk Fresh Graduate!

Bisnis
16 hari lalu

Danantara Hemat Uang Rp8,2 Triliun usai Hapus Tantiem Komisaris BUMN

Nasional
17 hari lalu

Bos Danantara soal Hapus Tantiem BUMN: Sorry to Say, Komisaris Kita Terlalu Mahal

Nasional
20 hari lalu

4 Bos Perusahaan Dituntut 4 Tahun Penjara di Kasus Korupsi Impor Gula

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal