Hal ini sejalan dengan upaya paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud yang menginginkan adanya kemajuan produk UMKM bersaing hingga kancah internasional.
"Jadi nanti sosialisasikan kepada masyarakat keberpihakan dari Ganjar-Mahfud untuk pengentasan kemiskinan, keberpihakan pada perekonomian, ini terkait dengan UMKM. Kita kalau mau berpihak pada UMKM kita mulai dari diri sendiri," kata dia.
Seperti penampilan pada debat capres-cawapres sebelumnya, Ganjar-Mahfud mengenakan produk-produk lokal sebagai bentuk dukungan kepada ekonomi kerakyatan agar terus berdaya saing.
Pada debat ketiga Pilpres 2024 lalu, Ganjar-Mahfud tampil dibalut jaket bomber berwarna army dari jenama fesyen lokal bernuansa militer klasik, Timechine Co, dan memakai sepatu outdoor alam militer buatan Exodos57.
Jenama lokal Timechine Co, yang diangkat Ganjar dalam debat ketiga berdiri sejak 2015 dan telah lama diminati pasar internasional seperti Filipina, Hong Kong, dan Amerika Serikat.
Mengusung tema vintage fashion, produk-produk Timechine Co mengajak penggunanya kembali ke masa lampau. Nama Timechine Co juga terinsipirasi dari time machine yang berarti mesin waktu.
Produk Timechine Co dapat dibeli secara offline melalui retailer di Belanda dan Hong Kong atau secara online di timechinco.com.