JAKARTA, iNews.id - Seiring bergulirnya waktu, pasar konsumen semakin didominasi oleh Generasi Z, generasi yang tumbuh di era digital dan memiliki pengaruh signifikan dalam tren konsumsi. Untuk meraih kesuksesan di pasar saat ini, memahami dan menyesuaikan strategi pemasaran dengan preferensi Generasi Z menjadi kunci utama.
Adapun, Generasi Z memainkan peran sentral dalam pembentukan tren dan gaya hidup. Gen Z, sebutan mereka, bukan hanya konsumen aktif, tetapi juga kreator konten digital.
Untuk itu, penting bagi perusahaan untuk memahami dan menyesuaikan strategi pemasaran mereka agar dapat menarik perhatian dan kepercayaan Gen Z.
“Penting untuk menjadikan Gen Z dan target pasar, karena sebagian besar pasar dikuasai oleh generasi tersebut dan sangat berpengaruh,” kata Marketing Staff Aninda Putri Nabila dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Rabu (22/11/2023).
Aninda menjelaskan, dalam dunia bisnis yang kompetitif saat ini, brand image memiliki peran yang lebih penting daripada sekadar promosi untuk meraih kesuksesan jangka panjang. Menurutnya, Brand image mencerminkan citra perusahaan di mata konsumen dan dapat memainkan peran krusial dalam membentuk persepsi positif atau negatif terhadap produk atau layanan.