Jangan Sampai Keteteran, Ini Cara Mengatur Waktu untuk Double Job

Komaruddin Bagja
Ilustrasi cara mengatur waktu untuk double job. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id- Cara mengatur waktu untuk double job sangat diperlukan agar kamu tidak keteteran. Karena meskipun mendatangkan untung berlipat, terkadang memiliki double job atau pekerjaan ganda bisa membuat kamu kesulitan. 

Di masa sekarang ini, banyak orang yang menjalani double job. Namun patut diingat, cara mengatur waktu untuk double job bisa membuat kamu terhindar dari permasalahan di tempat pekerjaan utama.

Berikut ini, cara mengatur waktu untuk double job agar kamu tidak keteteran: 

1. Cari Tahu Top Energy Level Time

Maksudnya adalah kamu dapat mengenali kapan mood kamu berada posisi puncak. Dengan begitu apapun kesulitan kamu dalam menjalankan pekerjaan sampingan akan terasa ringan. Bagi orang yang memiliki double job, maka pekerjaannya akan sangat bergantung dari mood.

Untuk itu sebisa mungkin begitu kamu memutuskan untuk menambah pekerjaan sampingan, siapkan mood booster terlebih dahulu. Dengan begitu pembagian waktu dan kerjaanmu akan lebih mudah.

2. Cari Kelemahan dan Kelebihan Dirimu Sendiri

Langkah kedua, kamu bisa mencari tahu kelemahan dan kelebihan diri kamu sendiri. Jadikan itu sebagai acuan untuk mengatur waktumu dalam menjalankan pekerjaan sampingan.

Editor : Jeanny Aipassa
Artikel Terkait
Gadget
3 tahun lalu

Pengaturan Smartwatch yang Tepat untuk Memudahkan Aktivitas

Keuangan
4 tahun lalu

Catat! Ini Cara Mengatur Keuangan Usai Lebaran

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal