JAKARTA, iNews.id- Cara mengatur waktu untuk double job sangat diperlukan agar kamu tidak keteteran. Karena meskipun mendatangkan untung berlipat, terkadang memiliki double job atau pekerjaan ganda bisa membuat kamu kesulitan.
Di masa sekarang ini, banyak orang yang menjalani double job. Namun patut diingat, cara mengatur waktu untuk double job bisa membuat kamu terhindar dari permasalahan di tempat pekerjaan utama.
Berikut ini, cara mengatur waktu untuk double job agar kamu tidak keteteran:
1. Cari Tahu Top Energy Level Time
Maksudnya adalah kamu dapat mengenali kapan mood kamu berada posisi puncak. Dengan begitu apapun kesulitan kamu dalam menjalankan pekerjaan sampingan akan terasa ringan. Bagi orang yang memiliki double job, maka pekerjaannya akan sangat bergantung dari mood.
Untuk itu sebisa mungkin begitu kamu memutuskan untuk menambah pekerjaan sampingan, siapkan mood booster terlebih dahulu. Dengan begitu pembagian waktu dan kerjaanmu akan lebih mudah.
2. Cari Kelemahan dan Kelebihan Dirimu Sendiri
Langkah kedua, kamu bisa mencari tahu kelemahan dan kelebihan diri kamu sendiri. Jadikan itu sebagai acuan untuk mengatur waktumu dalam menjalankan pekerjaan sampingan.