Jangan Sampai Keteteran, Ini Cara Mengatur Waktu untuk Double Job

Komaruddin Bagja
Ilustrasi cara mengatur waktu untuk double job. (Foto: dok iNews)

Misalnya kamu sebagai karyawan sebuah perusahaan. Pulang kerja dari kantor pukul 15.00. Kamu bisa memanfaatkan waktu setelah pulang kerja untuk menjalankan pekerjaan sampingan. Itulah bagian dari kelebihanmu.

Artinya kelemahanmu adalah tidak bisa mengerjakan pekerjaan sampingan di jam-jam kerjamu.

3. Manfaatkan Cuti dan Hari Libur

Cuti kamu bisa dimanfaatkan untuk fokus pada pekerjaan sambilan. Selain cuti bisa juga memanfaatkan waktu liburmu. Kadang seseorang tidak dapat mengerjakan pekerjaan sampingan dengan fokus. Alasannya, beban kerja pada pekerjaan utama cukup berat.

4. Alokasikan Pekerjaan dengan Tepat

Kamu dapat mengalokasikan pekerjaan secara tepat. Maksudnya pada pekerjaan yang memiliki tingkat kesulitan tinggi akan bisa dikerjakan dengan mudah waktu energi kamu dalam posisi yang tinggi juga.

Sebaliknya, apabila pekerjaan itu berat dikerjakan pada saat kamu kurang bersemangat maka hasilnya tidak akan maksimal.

Editor : Jeanny Aipassa
Artikel Terkait
Gadget
3 tahun lalu

Pengaturan Smartwatch yang Tepat untuk Memudahkan Aktivitas

Keuangan
4 tahun lalu

Catat! Ini Cara Mengatur Keuangan Usai Lebaran

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal