Jangan Sampai Keteteran, Ini Cara Mengatur Waktu untuk Double Job

Komaruddin Bagja
Ilustrasi cara mengatur waktu untuk double job. (Foto: dok iNews)

5. Rencanakan Pekerjaan 

Hal yang cukup penting sebelum kamu memulai pekerjaan sampingan adalah dengan membuat rencana. Untuk itu, susunlah rencana pekerjaan dengan matang. Termasuk alokasi waktu dan juga desk jobnya.

Usahakan rencanakan hingga ke detail pekerjaan. Jangan sampai ada yang terlewat. Karena dari perencanaan yang matang itulah kita dapat memulai pekerjaan sampingan yang nyaman dan terarah. Pekerjaan utama tetap berjalan sebagaimana mestinya.


Demikian cara mengatur waktu untuk double job yang perlu Anda lakukan agar tak keteteran. Ternyata tidak sulit ya. Silakan kamu coba siapa tahu jadi solusi bagi kamu dalam mengatur waktu untuk double job. 

Editor : Jeanny Aipassa
Artikel Terkait
Gadget
3 tahun lalu

Pengaturan Smartwatch yang Tepat untuk Memudahkan Aktivitas

Keuangan
4 tahun lalu

Catat! Ini Cara Mengatur Keuangan Usai Lebaran

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal