Kisah Hijabchic Manfaatkan Shopee Live, Sukses Tingkatkan Penjualan Signifikan

Rizqa Leony Putri
Founder dan CEO HijabChic Nisa Pratiwi. (Foto: dok Istimewa)

Desain Terkini dan Kualitas Tinggi jadi Kunci Hijabchic Hadirkan Pilihan Koleksi Produk

Koleksi produk HijabChic. (Foto: dok Istimewa)

Fokus produk HijabChic adalah daily wear dengan design yang selalu up-to-date, bahan kain yang berkualitas, special twist di setiap koleksinya, dan timeless. Hijabchic berusaha untuk menjaga konsep dan prinsip bisnis yang kuat sebagai brand lokal, serta selalu bisa merespon kebutuhan pasar yang membutuhkan produk fashion untuk dipakai setiap hari maupun untuk special occasions tertentu, seperti wedding, formal gathering, dan acara formal lainnya.

Seiring berjalannya waktu, Hijabchic terus mengembangkan produknya dengan menambahkan beragam koleksi daily outfit, special outfit, dan hijab. Jenis produk yang telah diluncurkan seperti tops, tunics, innerwear, dress, rok, pants, scarf, outer, aksesoris. Inspirasi setiap koleksi diambil dari berbagai tren fashion global dan lokal, serta kebutuhan dan preferensi pelanggan. Setiap koleksi selalu mengedepankan nilai-nilai modesty dan kenyamanan, harapannya agar selalu bisa diterima dengan baik oleh perempuan Muslim di Indonesia.

Dalam proses produksi, Hijabchic sangat memperhatikan proses produksi dengan teliti dan terstruktur, dimulai dari pemilihan benang, produksi bahan hingga pembuatan produk-produk berkualitas tinggi yang siap diluncurkan.

Proses produksi yang kami lakukan ada beberapa tahap seperti; pemilihan benang dan warna, analisis tren, desain, prototyping dan sampling, produksi massal, hingga peluncuran koleksi baru. Semua proses produksi dilakukan secara lokal dengan harapan bisa menciptakan lapangan pekerjaan tambahan bagi masyarakat sekitar, memperkuat industri fashion lokal, dan meningkatkan perekonomian Indonesia.

Proses produksi Hijabchic. (Foto: dok Istimewa)

Perjalanan Hijabchic Tumbuh dan Berkembang bersama Shopee 

HijabChic mulai bergabung dengan Shopee pada 2018 sebagai upaya untuk beradaptasi terhadap kemajuan teknologi dan perubahan perilaku konsumen. Selain itu, Hijabchic juga ingin memberikan akses mudah dan cepat kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

Sejak awal hingga bergabung dengan Shopee, HijabChic telah mengadopsi berbagai strategi untuk memaksimalkan penjualan online, yaitu optimasi SEO, pemasaran melalui media sosial, penggunaan konten yang menarik dan dekorasi toko yang menarik (landing page, banner, logo), analisis dan optimalisasi, program afiliasi, hingga penawaran diskon menarik. 

Memanfaatkan media sosial dan fitur Shopee seperti Shopee Live, Shopee Video, Flash Sale, Chat Shopee dapat meningkatkan visibilitas produk dan berinteraksi langsung dengan pelanggan.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Bisnis
1 hari lalu

Dirut Pertamina: Keterbukaan Informasi Jadi Tonggak Bangun Kepercayaan Publik

Bisnis
2 hari lalu

Inspiratif! PT Surveyor Indonesia Raih Penghargaan Anugerah Penggerak Nusantara 2025

Bisnis
2 hari lalu

MIND ID Perkuat Integrasi Komunikasi, Dorong Terbentuknya Generasi Emas Indonesia

Music
2 hari lalu

Dari Gang Kecil ke Panggung Besar: Makassar Rayakan Kreativitas Lewat Soundrenaline

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal