Lihat Peluang dari Masalah di Komunitas, Ini Cerita Brand KEE Hadirkan Tas Kamera

Anindita Trinoviana
Founder KEE berbagi kisah perjalanannya hingga bisa meraih kesuksesan sebelum usia 30 tahun. (Foto: dok Istimewa)

KEE: Mengamankan Gear dan Menginspirasi Gaya Hidup Urban bersama Shopee

Perjalanan KEE dimulai dari pengalaman pribadi Riky sebagai fotografer yang kerap berpindah lokasi untuk hunting foto, namun kesulitan menemukan tas kamera yang ideal. 

Tas yang tidak hanya fungsional, tetapi juga tahan banting, ringan, dan mudah dibawa dalam aktivitas harian. Tahun demi tahun, dengan bantuan para pengrajin lokal berpengalaman, pria kelahiran 1995 ini membangun KEE sebagai solusi untuk para fotografer dan konten kreator konten yang aktif di lapangan. 

Salah satu produk pertamanya adalah tas kamera Beetle 1.0 yang berhasil terjual lebih dari 100.000 barang hingga saat ini.

Transformasi bisnis KEE makin terasa ketika mulai bergabung dengan Shopee dan merasakan peningkatan penjualan lebih dari 10 kali lipat dibandingkan saat awal bergabung. Bagi KEE, platform ini bukan hanya kanal distribusi, tapi wadah strategis untuk mengenal pasar lebih luas dan memaksimalkan interaksi dengan audiens muda urban.  

“Shopee memberi kami kesempatan untuk tampil di panggung yang lebih besar, menjangkau lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia. Salah satu titik balik penting adalah ketika kami mulai rutin melakukan sesi Shopee Live, dan kami bisa berinteraksi langsung dengan audiens, menjelaskan detail produk, menjawab pertanyaan, hingga mendemonstrasikan fitur-fitur secara real-time,” tuturnya.

Dampaknya sangat terasa, lanjutnya, penjualan meningkat hingga 40 persen dari 2023 ke 2024, berkat kedekatan yang terbangun dengan pelanggan tersebut. 

“Di KEE sendiri, kami percaya bahwa yang kami tawarkan bukan sekadar tas, tetapi juga rasa aman, itulah mengapa setiap produk kami hadir dengan garansi seumur hidup sebagai bentuk komitmen terhadap kualitas dan perlindungan gear pelanggan. Kami harap garasi ini memberi rasa percaya diri bagi pengguna, menghadirkan rasa aman, dan menjadi nilai tambah yang membuat mereka semakin yakin memilih KEE,” kata Riky.

Editor : Anindita Trinoviana
Artikel Terkait
Nasional
14 jam lalu

Program Desa Emas Bikin UMKM Lebih Percaya Diri dan Berkembang

Nasional
23 jam lalu

Sandiaga Uno: Program Desa Emas Dorong Kedaulatan Pangan dan Lapangan Kerja

Nasional
24 jam lalu

Angela Tanoesoedibjo: Kolaborasi Multipihak Kunci Majukan UMKM Desa

Nasional
24 jam lalu

Berdayakan UMKM Desa, MNC Peduli Bantu Pemasaran dan Sosialisasi Pelaku Usaha Kecil

Bisnis
2 hari lalu

Ritel dan UMKM Bersanding, Aprindo Tegaskan Komitmen Tumbuh Bersama

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal